Resmi! Argentina Akan Melawan Indonesia Pada 19 Juni 2023 di SUGBK

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) resmi mengumumkan bahwa Timnas Argentina akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Resmi! Argentina Akan Melawan Indonesia Pada 19 Juni 2023 di SUGBK
Argentina Akan Lawan Indonesia Pada 19 Juni 2023 di SUGBK. Gambar : Reuters/Dok. Carl Recine

BaperaNews - AFA (Federasi Sepakbola Argentina) secara resmi mengumumkan di media sosial Timnas Argentina pada Senin (22/5) pagi WIB bahwa Timnas Argentina akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini berarti kepastian pertandingan Indonesia vs Argentina telah ditetapkan.

“Pertandingan persahabatan dikonfirmasi. 19 Juni Indonesia vs Argentina” bunyi pernyataan resmi AFA.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menyebut pihaknya juga akan menyampaikan pengumuman resmi setelah ada perjanjian resmi hitam di atas putih.

“Kalau belum ada perjanjian hitam di atas putih ya belum bisa jamin” tutur Arya.

Pertandingan Indonesia vs Argentina dilaksanakan dalam rangka laga persahabatan sekaligus FIFA Match Day yang berlangsung pada 12-20 Juni 2023.

Selain melawan Argentina pada 19 Juni, Indonesia juga akan melawan Palestina pada 14 Juni di Stadion Bung Tomo Surabaya.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan Timnas Indonesia akan mulai menjalani latihan kembali pada 6 Juni untuk persiapan laga melawan Argentina dan Palestina. Indra dan Shin Tae Yong telah serahkan daftar nama pemain yang berperan di laga ini dan telah diserahkan ke Ketum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga : Duel Sengit Indonesia vs Argentina Bakal Digelar di GBK

“Tadi sudah dilaporkan nama-nama pemain yang dipanggil, saya juga sudah lapor pada Pak Erick, nanti tanggal 6 rencananya mulai persiapan latihan” jelas Indra.

Adanya rencana pertemuan Indonesia dengan Argentina ini jelas jadi kabar menarik di dunia sepakbola Indonesia mengingat Argentina ialah tim yang menjadi juara Piala Dunia 2022.

Pertandingan Indonesia vs Argentina ini bisa memberi pengalaman luar biasa untuk para pemain Timnas Argentina.

Warganet pun ikut menyambut dengan gembira, namun tak sedikit dari mereka yang memberi komentar kocak.

“Mau war tiket Lionel Messi”, “Cepat telepon Argentinanya, Vietnam dan Thailand saja kita bantai, Argentina korban selanjutnya wkk”, “Ginjal kiri untuk beli tiket Coldplay ginjal kanan untuk beli tiket Indonesia vs Argentina”, “Kapan lagi Indonesia bisa bertemu langsung sama juara Piala Dunia”, komentar sejumlah warganet.

Semangat dan sukses untuk Timnas Indonesia, semoga laga melawan Argentina dan Palestina bisa jadi bekal baru dan menjadikan skill main sepakbola yang lebih spektakuler!

Baca Juga : Man City Jadi Juara Liga Inggris Selama 3 Musim, Ilkay Gundogan Bangga Jadi Kapten!