Man City Jadi Juara Liga Inggris Selama 3 Musim, Ilkay Gundogan Bangga Jadi Kapten!

Manchester City (Man City) berhasil menjadi juara Liga Inggris 2022/2023, kemenangan tersebut membuat mereka merasakan gelar juara Liga Inggris selama 3 musim berturut-turut.

Man City Jadi Juara Liga Inggris Selama 3 Musim, Ilkay Gundogan Bangga Jadi Kapten!
Man City Jadi Juara Liga Inggris Selama 3 Musim. Gambar : Reuters/Dok. Hannah Mckay

BaperaNews - Manchester City menjadi juara Liga Inggris 2022/2023. Ilkay Gundogan menyampaikan perasaan bahagianya. Ilkay merupakan rekrutan pertama Pep Guardiola ketika masih berstatus Manajer Man City di tahun 2016.

Berkat kolaborasi tersebut, Man City merasakan gelar juara Liga Inggris selama 3 musim berturut-turut atau total ada 5 gelar sejak dilatih oleh Pep. Pemain asal Jerman tersebut mengaku prestasi membawa Man City sebagai juara ialah hal terbaik dalam karirnya.

“Membantu klub ini memenangkan kembali gelar Premier League ketiga secara berturut-turut adalah hal yang sangat istimewa bagi saya. Premier League tidak diragukan lagi menjadi laga yang paling kompetitif di dunia, ini menggambarkan betapa hebatnya prestasi ini” tutur Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan juga menyampaikan terima kasih kepada Pep Guardiola dan semua official serta staf pelatih yang menurutnya juga menjadi kunci sukses Man City.

“Saya ingin berterima kasih kepada Pep, semua staf di belakang layar, dan semua orang yang bekerja di klub ini. Sepanjang hari mereka membantu menyediakan segala sesuatu yang kami butuhkan sebagai pemain untuk mencoba sukses, tidak mungkin kami bisa dapatkan semua gelar ini tanpa mereka. Memenangkan trofi ini selama 3 kali berturut-turut dan 5 kali dalam 6 tahun sungguh hal yang luar biasa. Ini bentuk konsistensi dari kualitas yang telah diperjuangkan Man City serta memastikan klub akan terus berjuang untuk terus sukses di masa depan” pungkas Ilkay.

Baca Juga : Duel Sengit Indonesia vs Argentina Bakal Digelar di GBK

Sebelumnya Man City menjadi pemenang Premier League 2022/2023 tanpa harus bermain karena Arsenal kalah di laga minggu ke-37.

Man city menyampaikan terima kasih kepada Nottingham atas kemenangan yang mereka dapat sebab Nottingham lah yang mampu kalahkan Arsenal dengan skor 1-0 pada Sabtu malam (20/5) di Stadion The City Ground.

Nottingham menang berkat gol yang dicetak Taiwo Awoniyi di menit ke-10. Man City kemudian dipastikan jadi pemenang Premier League dan Arsenal harus puas berada di posisi kedua sedangkan Nottingham makin jauh dari ancaman degradasi.

Klasemen Akhir Liga Inggris 2022/2023

  1. Man City 88 Poin
  2. Arsenal 81 Poin
  3. Newcastle 69 Poin
  4. Man United 69 Poin
  5. Liverpool 66 Poin
  6. Brighton 61 Poin
  7. Aston Villa 58 Poin
  8. Tottenham 57 Poin
  9. Brenford 56 Poin
  10. Fulham 52 Poin

Baca Juga : Hal Viral Di Final SEA Games 2023