Jadwal Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada Selasa, 10 September, di SUGBK. Saksikan siaran langsungnya di RCTI dan Vision+.

Jadwal Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jadwal Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia Vs Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Pertandingan Timnas Indonesia dan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, (10/9), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB. Bagi Anda yang tidak bisa hadir langsung, jangan khawatir, karena siaran langsung akan ditayangkan di RCTI dan live streaming di Vision+. 

Namun, untuk bisa menikmati konten sport di Vision+, kamu perlu berlangganan paket Premium yang dimulai dari Rp20 ribu per bulan.

Timnas Indonesia baru saja memulai perjalanan mereka di kualifikasi putaran ketiga Zona Asia dengan hasil yang cukup menggembirakan.

Dalam pertandingan melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang dengan skor 1-1. Gol pertama dicetak oleh Ragnar Oratmangoen di menit ke-18, yang membuat para pendukung Timnas Indonesia bersorak. 

Sayangnya, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama melalui gol Musab Al Juwayr. Dengan hasil ini, baik Arab Saudi maupun Timnas Indonesia kini berada di peringkat tiga dan empat klasemen Grup C dengan satu poin masing-masing.

Menjelang pertandingan melawan Australia, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajak semua suporter untuk datang dan memadati stadion. Ia berharap dukungan penuh dari para fans bisa menjadi motivasi tambahan bagi para pemain.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Calon Pemain Baru Timnas Indonesia

"Jadi saya mohon ramaikan pertandingan dan kami akan memberikan yang terbaik. Melawan Australia kita akan menghadapi Australia di SUGBK," ujar Shin Tae-yong di Instagram resmi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga menekankan pentingnya dukungan dari para fans.

"Kalian bisa mempengaruhi lawan kita. Terus dukung para pemain, berikan dukungan yang terbaik sebisa yang kalian bisa," tambahnya. 

Timnas Indonesia telah menyiapkan skuad yang kuat untuk dua laga di bulan September ini. Di posisi kiper ada Marteen Paes, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata. Sementara di lini belakang, ada Sandy Walsh dan Calvin Verdonk.

Di lini tengah, Ivar Jenner dan Ricky Kambuaya siap mengatur permainan, sedangkan di lini depan ada Ragnar Oratmangoen dan Egy Maulana Vikri yang diharapkan bisa mencetak gol.

Timnas Australia juga tidak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas seperti kiper Mathew Ryan dan penyerang Craig Goodwin. Dengan pengalaman dan skill yang dimiliki, Australia tentu akan menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia. 

Baca Juga: Maarten Paes Perkenalkan Diri Dengan Bahasa Indonesia Saat Gabung Latihan Perdana