Timnas Indonesia Gagal Masuk Semifinal Piala AFF U-19 Meski Bantai Myanmar 5-1

Timnas Indonesia gagal masuk babak semifinal Piala AFF U-19 2022 meski sudah bantai Myanmar dengan skor 5-1. Simak Alasannya!

Timnas Indonesia Gagal Masuk Semifinal Piala AFF U-19 Meski Bantai Myanmar 5-1
Timnas Indonesia gagal masuk babak semifinal Piala AFF U-19 2022 meski sudah bantai Myanmar dengan skor 5-1. Simak Alasannya! Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 pesta gol dan menang atas Myanmar di Piala AFF U-19 2022. Indonesia menang 5-1, tapi gagal masuk semifinal Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia menjalani laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 lawan Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi hari Minggu 10 Juli 2022 malam, Timnas Indonesia berhasil unggul 4-1 di babak pertama.

Muhammad Ferrari mencetak dua gol untuk Indonesia, dua gol lain disumbangkan oleh Rabbani Tasnim dan Arkhan Fikri. Sedangkan gol Myanmar dibuat oleh La Min Htwe.

Gol timnas Indonesia di babak kedua dicetak Ronaldo Kwateh, laga tuntas dengan Kemenangan Indonesia 5-1. Timnas Indonesia pun berada di posisi ketiga dan mendapat 11 poin. Namun tidak bisa lolos semifinal karena di hari dan jam yang sama pertandingan Thailand vs Vietnam di Stadion Madya, Jakarta berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sebagai Informasi, Myanmar membuka skor ketika laga baru berjalan enam menit, La Min Htwe membobol gawang Indonesia. Setelahnya, Indonesia tampil lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. Kedudukan 1-1 berhasil disamakan dari cetakan gol Ferrari di menit ke-15. 2-1! Indonesia berbalik unggul di menit ke-24 dari tendangan Arkhan Fikri.

Timnas Indonesia kembali menambah gol di menit ke-22, Ferrari kembali membobol gawang Myanmar. Gol keempat kembali dicetak di menit ke-33 oleh Rabbani. Babak pertama ditutup dengan kemenangan Indonesia 4-1.

Baca Juga : Kabar Buruk! Shin Tae Yong Sebut Marselino Out Dari Piala AFF U-19

Babak kedua, timnas Indonesia terus mendominasi, Myanmar mencoba membuat gol di menit ke-67 oleh Min Htwe namun berhasil ditepis oleh kiper Indonesia Cahya Supriadi. Dan 5-1 untuk timnas Indonesia, di menit ke-72 Kwateh berhasil menembak gawang Myanmar.

Tidak ada gol tambahan hingga waktu permainan usai. Laga berakhir dengan kemenangan Indonesia atas Myanmar dengan skor spektakuler 5-1.

Kemenangan atas Myanmar memang bukan satu-satunya syarat untuk bisa lolos semifinal Piala AFF U-19 2022, namun juga harus ada yang kalah antara Thailand vs Vietnam dimana tim yang kalah akan disalip posisinya oleh Indonesia.

Atau jika hasil Thailand vs Vietnam berakhir dengan skor 0-0, hal ini berhubungan dengan situasi head to head antara Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Aturan baru ialah mengedepankan tim yang berpoin sama di klasemen akhir.

Kesimpulannya, syarat Indonesia lolos semifinal Piala AFF U-19 ialah : Indonesia menang atas Myanmar dan Vietnam vs Thailand saling mengalahkan, atau Indonesia menang atas Myanmar dan Vietnam vs Thailand 0-0.