2 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang FIFA Matchday Lawan Turkmenistan

Kedua pemain kunci Timnas Indonesia, Yance Sayuri dan Dimas Drajad, mengalami cedera menjelang laga penting melawan Turkmenistan.

2 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang FIFA Matchday Lawan Turkmenistan
2 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang FIFA Matchday Lawan Turkmenistan. Gambar: Kolase Instagram/@dimasdrajad/@yakobsayuri3

BaperaNews - Dua pemain Timnas Indonesia cedera jelang laga FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan yakni Yance Sayuri dan Dimas Drajad.

Dimas cedera ketika bertanding bersama klubnya melawan Dewa United pada hari Minggu (3/9) di menit ke-40 saat Dimas terlibat serangan bali Persikabo 1973.

Dimas terjatuh tanpa ada kontak dengan pemain lawan. Dimas pun nampak kesakitan sambil memegangi paha kanannya dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dimas ditarik keluar lapangan digantikan oleh Yandi Sofyan.

Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso belum bisa memastikan kondisi Dimas, Aji hanya menyebut Dimas mengalami cedera hamstring dan masih menunggu informasi dari tim medis.

“Dimas hamstring tadi, tertarik sepertinya. Lebih detail mungkin nanti disampaikan tim dokter” kata Aji setelah laga berakhir.

Sementara Yance Sayuri cedera ketika klubnya PSM Makassar bertandang ke PSS Sleman. Yance ditandu keluar di menit ke-66 usai berduel dengan Jonathan Bustos di sisi kiri pertahanan PSM. 

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia September 2023: FIFA Matchday dan Kualifikasi AFC U-23

Yance nampak kesakitan usai membuang bola dan tak bisa lanjutkan laga. Yance akhirnya digantikan oleh Rizky Eka. Kondisi Yance juga belum diketahui dengan jelas, masih menunggu observasi dari tim medis.

Kondisi dua pemain Timnas Indonesia cedera jelang laga FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan yakni Dimas dan Yance ini jelas membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pusing lantaran keduanya dijadwalkan ikut bertanding membela Indonesia melawan Turkmenistan pada hari Jumat (8/9) mendatang di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Apalagi latihan terpusat telah dimulai pada hari Senin (4/9) kemarin serta Indonesia memasang target tinggi untuk bisa kalahkan Turkmenistan agar bisa menambah poin.

Dari 24 pemain Timnas Indonesia, total ada 3 yang cedera yakni Dimas, Yance, dan Yakob Sayuri. Meski dua pemain Timnas Indonesia cedera jelang laga FIFA Matchday Indonesia vs Turkmenistan, diprediksi Shin Tae Yong tidak akan terlalu pusing sebab ada banyak pemain terbaik Indonesia yang bisa menggantikan nama-nama tersebut.

Posisi Yance diperkirakan diganti oleh Shayne Pattynama atau Edo Febriansyah yang sama-sama bisa diandalkan di posisi fullback kiri. Sementara Yakob Sayuri bisa digantikan Saddil Ramdani atau Egy Maulana.

Sementara Dimas Drajad jika memang tidak bisa membantu melawan Turkmenistan maka Shin Tae Yong mungkin akan memanggil Yandi Sofyan atau Ezra Walian atau Ilija Spasojevic.

Kita tunggu saja hasil menarik yang didapat Indonesia melawan Turkmenistan di laga FIFA Matchday 8 September 2023 mendatang ya. Semoga Timnas Indonesia bisa bermain kuat dan meraih kemenangan!.

Baca Juga : Arya Sinulingga Setuju Bakal Gelar FIFA Matchday Indonesia vs Jerman