Persija Imbang Melawan Chonburi FC Di JIS, Stadion Full Penonton

Persija Jakarta berhasil menahan imbang Chonburi FC pada pertandingan ekshibisi yang ditujukan untuk memeriahkan Grand Launching JIS.

Persija Imbang Melawan Chonburi FC Di JIS, Stadion Full Penonton
Persija imbang melawan Chonburi FC di JIS. Gambar : Instagram/@persija

BaperaNews - Persija Jakarta berhasil menahan imbang Chonburi FC Thailand dengan skor 3-3 pada pertandingan ekshibisi yang ditujukan untuk memeriahkan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada hari Minggu, 24 Juli 2022.

Pada menit ke 13, Persija Jakarta berhasil mendapatkan gol perdananya melalui tendangan yang dilancarkan oleh Taufik Hidayat setelah mendapatkan umpan datar ciamik dari Riko Simanjuntak.

Di menit ke 17, Chonburi FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebagai gol balasan melalui tendangan yang dilakukan oleh Yoo Byungsoo setelah berusaha meneruskan umpan matang yang diberikan oleh Sumanya. Yoo Byungsoo mampu memanfaatkan peluang yang ada di lini pertahanan Persija Jakarta dan terlepas dari jebakan offside yang biasa dilakukan para pemain sepak bola sebagai taktik jitu.

Yoo Byungsoo lagi-lagi bisa menyumbangkan 1 gol lagi, sehingga bisa membawa Chonburi FC unggul 2-1 atas Persija Jakarta.

Gol kedua dari Chonburi FC bisa didapatkan setelah Yoo Byungsoo mendapatkan umpan matang secara direct dari bagian lini tengah. Kemudian kebetulan ia sedang berdiri bebas tanpa adanya satupun pengawalan dan akhirnya mampu mencetak gol dengan sangat leluasa ke gawang Persija Jakarta di JIS.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia Di Piala AFF U-16 2022, Satu Grup Dengan Vietnam

Lewat tendangan akrobatik yang dilakukan oleh Riko, pada menit ke 28 pertandingan, ia mulai menebar ancaman ke gawang Chonburi FC. Karena tembakan yang masih terlalu lemah, membuatnya gagal membobol pertahanan lawan karena berhasil dihalau dengan mudah oleh kiper Chonburi FC.

Memasuki menit ke 42, akhirnya Persija Jakarta kembali berhasil mencetak gol kedua dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol tersebut diciptakan oleh Riko Simanjuntak setelah mendapatkan umpan matang dari Taufik Hidayat. Sampai babak pertama berakhir, skor keduanya masih imbang 2-2.

Lanjut ke babak kedua, Chonburi FC kian agresif dan tampil menekan. Hingga akhirnya di menit ke 67 melalui tendangan dari Danilo, Chonburi FC mampu menambah gol menjadi 3-2 atas Persija Jakarta di JIS.

Pertandingan sengit terus terjadi hingga pada menit ke 89, Persija Jakarta kembali mampu menyamakan melalui sontekan dari Riko Simanjuntak, kedudukan menjadi 3-3. Pertandingan berjalan semakin seru dan heboh karena kedua kubu sama-sama ngotot ingin unggul.

Susunan Pemain

  • Persija Jakarta XI : Taufik, Ricky, Riko, Rezaldi, Braif, Hanif, Nico, Fafa, Fikri, Chandra dan Cahya.
  • Chonburi FC XI : Chan, Yoo Byungsoo, Channarong, Sumanya, Suksan, Korekrit, Kaman, Songchai, ZM Tun, Chatmongkol, dan Noppanon.