Kerja Tanpa Cuti Selama 27 Tahun Hanya Dapat Permen, Pria Dapat Rp 4,5 M Dari Netizen

Pria yang bekerja di restauran Amerika Serika tidak pernah mengambil cuti sepanjang 27 tahun bekerja, saat dikasih hadiah hanya diberi permen.

Kerja Tanpa Cuti Selama 27 Tahun Hanya Dapat Permen, Pria Dapat Rp 4,5 M Dari Netizen
Kerja tanpa cuti selama 27 tahun hanya mendapatkan perman. Gambar : food.detik.com

BaperaNews - Seorang pria yang merupakan karyawan Burger King di Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, Amerika Serikat sama sekali tidak pernah mengambil cuti sepanjang 27 tahun masa kerjanya.

Karyawan BK bernama Kevin Ford, pria tersebut hanya diberi hadiah kecil dari cutinya oleh manajernya berupa coklat dan permen.

Anak kevin yang merasa geram atas perlakuan perusahaan tersebut kemudian menggalang dana untuk ayahnya secara online. Kisah kevin viral setelah sang anak memposting foto ayahnya yang mendapat paket hadiah dari kantor berupa tiket bioskop, permen, coklat, dan gelas Starbucks atas prestasi kerjanya atas tidak mengambil cuti sepanjang 27 tahun bekerja.

Kevin Ford yang telah berumur 54 tahun itu bekerja sebagai juru masak dan kasir di Burger King sejak tahun 1995, ia mendapat hadiah dalam rangka peringatan 27 tahun masa kerjanya.

Videonya ketika mengucapkan terima kasih atas hadiah sederhana dari bosnya viral, banyak orang terkejut karena ia hanya mendapat hadiah yang dinilai begitu kecil dan tidak sebanding dengan lama kerja serta pengabdiannya.

Putri Kevin Seryna Ford lah yang membuat donasi online untuk sang ayah dengan target US$200 atau setara Rp 3 juta, namun sumbangan yang masuk begitu banyak mencapai Rp 4,5 Miliar dan masih terus bertambah.

Baca Juga : Wanita Kolaps Akibat Terus Ditanya "Kapan Nikah" Oleh Orang Tua

Pria di video itu adalah ayahku, dia sudah bekerja disana selama 27 tahun dan tidak pernah ambil cuti. Dia bekerja sebagai ayah tunggal saat mendapat hak asuh atas diriku dan kakak perempuanku 27 tahun lalu” tulis Seryna.

Seryna juga menceritakan bahwa ayahnya kemudian menikah lagi dan bekerja di Burger King agar mendapat asuransi kesehatan, Seryna menyebut keluarga bukan peminta-minta uang, tapi jika ada yang menyumbang akan dipakai untuk mengunjungi cucu-cucunya.

Akhir bulan lalu, impian pria tersebut jadi kenyataan, ia bisa bertemu kembali dengan cucu-cunya. “Saya belum bertemu kembali dengan cucu-cucu saya lebih dari empat tahun, sampai suatu hari The Today Show menerbangkan saya ke New York dan saya bisa langsung bertemu mereka, saya menangis berhari-hari dan tentu saja menangis lagi ketika bisa bertemu cucu-cucu saya” ujar Kevin Ford.

Meski mendapat sumbangan dalam jumlah besar, pria tersebut belum berencana untuk pensiun bekerja atau berlibur dengan uang sumbangan tersebut, saat ini ia masih ingin terus bekerja dan ingin fokus pada keluarganya.