Usaha Baim Wong Dan Indigo Miliki Merek Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Baim Wong dan Indigo Aditya Nugroho sangat mengupayakan untuk kuasai merek Citayam Fashion Week.

Usaha Baim Wong Dan Indigo Miliki Merek Citayam Fashion Week
Usaha Baim Wong Dan Indigo Miliki Merek Citayam Fashion Week. Gambar : DOK. MUHAMMAD ZAENUDDIN|KATADATA

BaperaNews - Citayam Fashion Week sampai saat ini masih menjadi sorotan dan bahan perbincangan hangat di tengah – tengah masyarakat. Terlebih lagi adanya dua pihak yang tak mau melewatkan peluang emas dengan mendaftarkan nama itu sebagai merek resmi melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di Kementerian Hukum dan HAM.

Pihak yang diketahui telah mendaftarkan merek tersebut adalah PT Tiger Wong Entertainment yang merupakan perusahaan milik aktor Baim Wong dan aktris Paula Verhoeven (istrinya). Kemudian ada juga seseorang yang diketahui namanya Indigo Aditya Nugroho.

Hasil penelusuran tim media lebih lanjut ke laman resmi di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, bahwa nama merek Citayam Fashion Week telah diajukan secara resmi oleh PT Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong dengan nomor urut permohonan JID2022052181.

Pendaftaran merek tersebut diterima oleh pihak PDKI Kemenkumham pada tanggal 20 Juli 2022 lalu. Merek yang diketahui terdaftar pada level kualifikasi kelas 41 tersebut sudah terlindungi secara hukum per tanggal 21 Juli 2022.

Tak mau kalah dari Baim Wong, seseorang yang diketahui bernama Indigo Aditya Nugroho juga ikut berupaya untuk mengajukan nama Citayam Fashion Week sebagai salah satu nama merek dagang. Indigo sendiri diketahui mempunyai alamat rumah di Kampung Pabuaran Kulon, Ciangsana, Gunung Putri Bogor.

Baca Juga : Daftarkan Citayam Fashion Week Ke HAKI, Ernest Prakasa Beri Sindiran Keras Ke Baim Wong Dan Paula Verhoeven

Sama halnya dengan Baim Wong, Indigo Aditya juga mengajukan nama tersebut di tanggal 20 Juli 2022 dengan nomor antrian permohonan JID2022052496 dan sudah mendapatkan status dilindungi per tanggal 21 Juli 2022.

Fenomena Citayam Fashion Week yang tengah booming di tengah – tengah masyarakat memang menciptakan peluang keuntungan bagi mereka yang melihatnya. Munculnya fenomena tersebut dilatarbelakangi dari tingkah laku remaja yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas usai naik kereta. Para remeja tersebut berasal dari Depok, Bojong Gede, Tangerang dan juga Citayam.

Akhirnya, pihak Kementerian Hukum dan HAM angkat suara setelah mendapati ada dua pihak yang mencoba memanfaatkan peluang atas fenomena tersebut dengan mengajukan nama merek Citayam Fashion Week.

Irma Mariana (Koordinator Humas DJKI Kemenkumham) mengungkapkan bahwa jika ada siapa saja yang merasa keberatan atas pengajuan merek Citayam Fashion Week oleh dua pihak tersebut, bisa langsung mengajukan keberatannya.

“Jika ada dari pihak masyarakat yang merasa keberatan dengan fakta ini, nanti boleh langsung ajukan kepada kami,” kata Irma Mariana (Koordinator Humas DJKI Kemenkumham) pada Minggu, 24 Juli 2022.

Baca Juga : Baim Wong Banjir Cibiran Dari Netizen Usai Daftarkan Citayam Fashion Week Ke Haki