Suga BTS Bakal Berangkat Wajib Militer, BIGHIT Beri Pernyataan Lengkap

Suga BTS bersiap untuk pengabdian militernya yang dijadwalkan pada 22 September 2023.

Suga BTS Bakal Berangkat Wajib Militer, BIGHIT Beri Pernyataan Lengkap
Suga BTS Bakal Berangkat Wajib Militer, BIGHIT Beri Pernyataan Lengkap. Gambar : Instagram/@agustd

BaperaNews - BigHit Music mengumumkan artisnya Suga BTS akan memulai masa wajib militer pada 22 September 2023 mendatang. Suga ialah personel ketiga dari BTS yang melakukan wajib militer.

Sebelumnya Jin dan J-Hope telah lebih dulu wajib militer. Kabar mendadak ini disampaikan usai Suga menjalankan tur solo pada April-Agustus lalu di Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Singapura, hingga Indonesia.

“Suga BTS akan memulai masa wamilnya pada 22 September 2023. Tidak ada acara resmi apapun yang akan diselenggarakan di hari ketika ia memulai dinasnya atau di hari ketika ia masuk ke kamp pelatihan” tegas BigHit Music pada hari Minggu (17/9).

Dalam tur solonya, Suga sempat berjanji kepada para fans bahwa ia akan kembali lengkap dengan memberi BTS lainnya di panggung selanjutnya setelah para member yang menjalani wamil menyelesaikan kewajibannya.

Kabar Suga BTS Wamil tentu membuat penggemar kaget mengingat selama ini belum ada informasi tentang pendaftaran ataupun rencana wamilnya.

Wamil sendiri ialah hal yang diwajibkan pada semua pria di Korea Selatan yang telah cukup umur. Semua pria baik itu masyarakat biasa hingga artis dan pejabat tetap wajib menjalankan wamil.

BigHit Music meminta doa dan dukungan dari fans serta meminta agar fans tidak datang ke kamp militer agar Suga BTS wamil bisa berjalan dengan lancar dan fokus menjalankan kewajibannya. 

Baca Juga : V BTS Bakal Debut Album Solo Layover September 2023

“Kami dengan hormat meminta penggemar untuk tidak mengunjungi Suga BTS wamil di tempat kerjanya selama masa dinasnya. Mohon sampaikan salam hangat dan dorongan di dalam hati saja. Kami minta dukungan terus menerus untuk Suga BTS wamil hingga ia selesaikan masa pengabdiannya. Perusahaan kami juga akan berikan semua yang ia butuhkan. Terima kasih” tutup BigHit Music.

Masa wamil dijalani selama 2 tahun, artinya selama  waktu tersebut para penggemar tidak melihat penampilan Suga BTS di panggung. Namun para penggemar masih mungkin untuk melihat aktifitas Suga melalui media sosial jika Suga berbagi aktivitasnya.

Para member BTS memang telah cukup umur untuk masuk masa wamil, bukan tidak mungkin para member lain juga akan segera mendaftar dan menjalankan wamil.

Baca Juga : Jungkook BTS Ngaku Tak Punya Agama