Jenguk Andrew Andika yang Terjerat Narkoba, Tengku Dewi: Dia Nangis Peluk Aku

Tengku Dewi menjenguk Andrew Andika yang terjerat kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat.

Jenguk Andrew Andika yang Terjerat Narkoba, Tengku Dewi: Dia Nangis Peluk Aku
Jenguk Andrew Andika yang Terjerat Narkoba, Tengku Dewi: Dia Nangis Peluk Aku. Gambar : Instagram/@tengkudewiputri_tdp

BaperaNews - Tengku Dewi akhirnya menjenguk suaminya, Andrew Andika di Polres Metro Jakarta Barat, yang saat ini terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Tengku Dewi menceritakan bagaimana reaksi pertama Andrew saat dia menjenguknya, mengungkapkan bahwa Andrew sangat terkejut dan langsung menangis sambil memeluknya.

"Dia kaget banget waktu aku jenguk, dia nangis, dan peluk aku. Dia nanya, 'Kok kamu bisa sampai di sini?' gitu sih waktu aku menjenguk dia," cerita Tengku Dewi dengan mata berkaca-kaca saat diwawancarai di studio acara Pagi Pagi Ambyar, Transmedia, Jakarta Selatan, Jumat (4/10).

Tengku Dewi, merasa hancur melihat kondisi suaminya yang kini harus meringkuk di kantor polisi karena terjerat narkoba.

Tengku Dewi Putri mengaku tak pernah membayangkan Andrew Andika akan terjerumus dalam masalah sebesar ini. Dia pun merasa bersyukur kepada pihak kepolisian yang memperlakukan suaminya dengan baik selama proses penahanan.

Andrew Andika ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis malam, (26/9), atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan Andrew dilakukan setelah polisi menggerebek kediamannya. Meski tidak ditemukan barang bukti narkoba di rumahnya, hasil tes urine Andrew menunjukkan hasil positif.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, membenarkan bahwa aktor berinisial AA yang ditangkap dalam kasus tersebut adalah Andrew Andika.

Baca Juga: Andrew Andika Minta Maaf ke Anak dan Istri Usai Tersandung Kasus Narkoba

"Iya benar (Andrew Andika)," ungkap Kombes Syahduddi saat dikonfirmasi oleh wartawan pada Sabtu (28/9).

Dalam konferensi pers yang digelar pihak kepolisian, Andrew Andika telah menyampaikan permintaan maaf kepada keluarganya, terutama kepada istri dan anak-anaknya, atas kasus yang menimpanya.

Meskipun tengah menghadapi situasi yang sulit, Tengku Dewi mengaku berterima kasih kepada pihak kepolisian atas perlakuan baik terhadap suaminya selama masa penahanan.

Menurut Dewi, saat dilakukan penggeledahan di rumah Andrew, pihak berwenang tidak menemukan barang bukti narkoba. Namun, hasil tes urine suaminya menunjukkan adanya zat terlarang.

"Aku makasih banget sih sama polisi yang memperlakukan Andrew dengan baik. Karena mungkin pas digeledah di rumahnya nggak ketemu barang bukti juga, tapi sayangnya urinenya memang positif ya," ungkapnya lebih lanjut.

Hati Tengku Dewi merasa sangat tersentuh untuk membantu Andrew di saat sulit ini. Dia menjelaskan bahwa Andrew tidak memiliki banyak orang yang bisa diandalkan selain dirinya dan keluarganya. Ibunda Andrew, yang kini sudah lanjut usia dan sedang sakit, juga menjadi salah satu alasan Dewi untuk tetap mendampingi suaminya.

"Mamanya sudah tua dan lagi sakit kan sekarang. Mamanya juga jenguk waktu itu nggak boleh, memang yang boleh ketemu itu hanya orang yang benar-benar dekat dengannya," jelas Dewi.

Tengku Dewi mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkejut dan syok ketika pertama kali mendengar kabar bahwa suaminya ditangkap terkait narkoba. 

"Aku syok banget waktu tahu Andrew ditangkap. Tapi aku berharap ini jadi pelajaran besar buat dia," tambah Dewi.

Tengku Dewi menegaskan bahwa dia tetap akan mendukung suaminya dalam menghadapi masalah ini.

"Biar gimana juga status aku masih istrinya dia dan dia bapak dari anak-anak aku," kata Dewi tegas.

Dewi pun berharap agar kasus ini bisa segera selesai dan suaminya dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus ini. Mereka juga akan mendalami kemungkinan adanya pihak lain yang terlibat atau sumber peredaran narkoba yang digunakan Andrew. 

Baca Juga: Tanggapan Tengku Dewi Saat Tahu Andrew Andika Ditangkap Karena Narkoba