Andrew Andika Minta Maaf ke Anak dan Istri Usai Tersandung Kasus Narkoba

Andrew Andika menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga, terutama kepada istri dan anaknya, setelah terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Andrew Andika Minta Maaf ke Anak dan Istri Usai Tersandung Kasus Narkoba
Andrew Andika Minta Maaf ke Anak dan Istri Usai Tersandung Kasus Narkoba. Gambar : Instagram/@andrewandika/@tengkudewiputri_tdp

BaperaNews - Aktor Andrew Andika terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ia ditangkap oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Metro Jakarta Barat pada Kamis (26/9). 

Penangkapan ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di Bogor dan Jakarta Selatan. Saat ditangkap, Andrew tidak sendiri. Ia diamankan bersama lima rekannya yang terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan, salah satunya merupakan seorang influencer.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Metro Jakarta Barat pada Selasa (1/10), Andrew Andika menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga, terutama kepada istri dan anaknya.

"Saya mau minta maaf kepada keluarga saya, keluarga besar saya, pada istri dan anak saya," ucap Andrew di hadapan awak media.

Tidak hanya meminta maaf, Andrew juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan edukasi mengenai bahaya narkoba selama proses pemeriksaan.

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Polres Metro Jakarta Barat, khususnya Satres Narkoba, karena telah memberikan edukasi terbaik mengenai narkotika. Intinya, untuk semua, jangan sampai kena narkoba," ujar Andrew.

Andrew Andika diketahui terlibat kasus narkoba setelah pihak kepolisian melakukan serangkaian pemeriksaan. Berdasarkan hasil tes urine, Andrew dan lima rekannya terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Polisi menyebut bahwa keenam tersangka, termasuk Andrew, positif menggunakan amfetamin dan metamfetamin.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Chandra dalam konferensi pers pada Selasa (1/10), menjelaskan bahwa Andrew Andika bersama kelima rekannya akan menjalani rehabilitasi rawat inap.

Baca Juga : Tanggapan Tengku Dewi Saat Tahu Andrew Andika Ditangkap Karena Narkoba

Hal ini disebabkan karena barang bukti sabu yang ditemukan pada Andrew kurang dari 1 gram, sesuai dengan peraturan yang berlaku dan Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA).

"Berdasarkan aturan yang ada dan hasil asesmen terhadap keenam tersangka, seluruhnya dikategorikan sebagai pengguna dengan tingkat adiksi sedang. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi rawat inap di lembaga rehabilitasi," terang AKBP Chandra.

Chandra juga menambahkan bahwa kondisi kesehatan Andrew dan kelima rekannya dalam keadaan baik.

"Sebelum beberapa hari yang lalu, kami juga sudah melakukan tes kesehatan dan tes urine terhadap para tersangka. Hasilnya, mereka semua dalam kondisi sehat, dan hasil urine menunjukkan positif amfetamin dan metamfetamin," kata Chandra.

Penangkapan Andrew Andika dan rekan-rekannya dilakukan secara terpisah di dua lokasi, yaitu Bogor dan Jakarta Selatan.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat setelah melakukan penyelidikan terkait peredaran narkoba di kalangan artis dan influencer.

AKBP Chandra menjelaskan bahwa Andrew diamankan bersama lima orang lainnya, yang terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan. Salah satu dari mereka diketahui merupakan seorang influencer.

Meskipun tidak disebutkan identitas lengkap kelima orang tersebut, penangkapan ini menguatkan kembali peran publik figur dalam menyebarkan dampak buruk penggunaan narkoba di masyarakat.

"Teman-temannya ada lima orang, tiga orang laki-laki, dua perempuan, dan di antaranya ada juga yang sebagai influencer," jelas Chandra dalam keterangan persnya.

Kasus ini menjadi pukulan berat bagi Andrew Andika, yang selama ini dikenal sebagai aktor sinetron. Apalagi, istri Andrew, Tengku Dewi, juga turut terdampak oleh kasus ini, mengingat nama baik keluarga yang harus tercoreng akibat keterlibatan Andrew dalam kasus narkoba.

Andrew Andika sendiri telah lama berkecimpung di dunia hiburan Indonesia dan membintangi berbagai sinetron serta acara televisi.

Namun, kasus penyalahgunaan narkoba ini bisa menjadi titik balik dalam kariernya. Terlepas dari itu, Andrew mengaku siap untuk menjalani proses hukum yang ada dan berusaha memperbaiki diri.

Dalam kesempatan yang sama, Andrew Andika mengingatkan masyarakat, khususnya para penggemarnya, untuk menjauhi narkoba. Ia menekankan pentingnya kesadaran akan bahaya narkoba dan dampaknya terhadap kehidupan pribadi maupun karier.

"Intinya untuk semua, jangan sampai kena narkoba," tegas Andrew, mengakhiri pernyataan di konferensi pers tersebut.

Baca Juga : Andrew Andika Ditangkap Polisi Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba