Warga Karawang Dibuat Geger dengan Penampakan Video yang Diduga Pocong

Warga Desa Segaran, Karawang, Jawa Barat, baru-baru ini dibuat heboh dengan adanya video penampakan yang diduga pocong

Warga Karawang Dibuat Geger dengan Penampakan Video yang Diduga Pocong
Warga Karawang Dibuat Geger dengan Penampakan Video yang Diduga Pocong. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Warga Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Karawang, Jawa Barat, digemparkan dengan beredarnya video penampakan yang diduga pocong di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan sosok yang tampak menyerupai pocong berada di atas pohon kelapa, dekat dengan bangunan sekolah, dan sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan warga setempat. 

Kejadian yang terekam ini viral setelah diunggah oleh seorang warga, menyebabkan banyak warga yang penasaran dan berlarian ke lokasi untuk menyaksikan fenomena tersebut.

Dalam video yang beredar, terdengar suara perempuan yang terkejut saat merekam sosok diduga pocong di atas pohon. "Tuh lihat tuh di atas sekolahan, di pohon kelapa. Tuh lihat tuh.. Tuh.. Allahuakbar, pocong," teriak perempuan tersebut, yang kemudian viral di berbagai platform media sosial.

Menanggapi kehebohan tersebut, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Segaran, Samin, mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar laporan terkait video penampakan pocong itu.

Namun, ia menegaskan hingga saat ini belum ada warga yang membenarkan kebenaran video tersebut, sehingga ia masih meragukan keaslian kejadian itu.

"Saya kroscek belum ada yang membenarkan itu, sampai saat ini belum. Makanya bingung juga saya," ungkap Samin saat dihubungi, Kamis (3/10).

Meskipun begitu, ia tidak menampik bahwa isu-isu terkait penampakan hantu di Desa Segaran bukanlah hal baru. Samin mengungkapkan bahwa desanya kerap diterpa rumor penampakan pocong atau makhluk gaib lainnya, meskipun kenyataannya sering kali tidak terbukti.

Baca Juga : Pengendara di Pasuruan yang Bonceng Pocong dan Kena E-Tilang ternyata Hoaks

"Isu-isu (pocong) begitu bukan sekarang aja. Sebulan rame, tiga bulan sepi lagi, tapi pada kenyataannya gak ada," jelas Samin.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat di desanya sudah beberapa kali dihebohkan dengan kabar penampakan, namun hingga kini belum pernah ada yang bisa membuktikan keabsahan rumor tersebut.

Seiring dengan viralnya video penampakan pocong tersebut, Samin meminta warga Desa Segaran dan sekitarnya untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan hal-hal yang belum terbukti kebenarannya.

Ia mencurigai bahwa video tersebut bisa saja sengaja disebarkan dengan tujuan tertentu, termasuk untuk membuka peluang tindakan kriminal. 

Menurutnya, kekhawatiran masyarakat dapat dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan kejahatan, terutama ketika rumah-rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong karena penghuni merasa takut.

"Iya, tujuannya kan gak tau ya, orang bercanda apa bikin resah. Sekarang itu perangkat desa, linmas trantib turun kalau malam. Nggak ada kesempatan orang-orang buat jahat akhirnya dibikin ulah, bikin resah, akhirnya ada kesempatan rumah kosong ditinggalin, nah itu," jelasnya.

Samin juga menegaskan bahwa pihak perangkat desa dan petugas keamanan, seperti Linmas dan Trantib, sudah diturunkan ke lapangan untuk memastikan keamanan desa, terutama pada malam hari.

Langkah ini diambil untuk mencegah adanya tindak kriminal yang mungkin memanfaatkan keresahan warga akibat video tersebut.

Baca Juga : Bantah Sebagai Pembunuh Siswi SMP di Kuburan Cina, 4 Pelaku Siap Sumpah Pocong!