Penyebab Wanita Emas Teriak Histeris Ketika Ditahan Jaksa

Mischa Hasnaeni Moein atau disebut wanita emas teriak ketika dibawa ke mobil tahanan oleh Jaksa, ini penyebab wanita emas berteriak.

Penyebab Wanita Emas Teriak Histeris Ketika Ditahan Jaksa
Wanita emas teriak histeris ketika ditahan Jaksa. Gambar : Liputan6.com/Nanda Perdana Putra

BaperaNews - Wanita emas (Mischa Hasnaeni Moein) teriak histeris ketika dibawa ke mobil tahanan oleh Jaksa pada Kamis (22/9). Suasana hening di kantor Kejagung pecah dengan teriakan wanita emas.

Wanita emas dibawa di mobil tahanan dengan baju tidur warna merah diselimuti rompi tahanan, ia dibawa dengan kursi roda.

Awalnya, ia menutup wajah dengan kain putih, ketika hendak dibawa ke mobil, tiba-tiba wanita emas teriak histeris.

Wanita emas menolak untuk dibawa masuk, membuat petugas kewalahan. Petugas pengawal tahanan dan Jaksa kemudian membopongnya agar bisa dimasukkan mobil tahanan, namun Mischa tetap teriak histeris dan menolak.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi, memberi penjelasan, ternyata di malam harinya, wanita emas sempat di rumah sakit tapi dia tidak sakit.

“Tadi malam yang bersangkutan dibawa ke RS MMC minta dirawat, bukan dirawat karena sedang sakit, jadi atas dasar kondisi tersebut setelah kita konsultasi dengan dokter dan manajemen, ternyata dia dalam keadaan sehat, kesimpulannya, bisa dihadirkan ke Kejaksaan” jelasnya.

Baca Juga : Wanita Depok Ditikam dan Ditusuk di Leher, Pelaku Diduga Teman Dekat

Wanita emas kemudian dijemput paksa, ia terbukti pura-pura sakit, datang ke rumah sakit minta dirawat padahal tidak sakit untuk menghindari penyelidikan. Karena itulah ia teriak histeris ketika hendak dibawa ke mobil tahanan.

Kapuspenkum Kejagung, Ketut, sudah menduga Mischa (wanita emas) akan terkejut ketika dijemput paksa untuk ditahan, sebab sebelumnya Mischa telah dengan sengaja ke rumah sakit demi tidak ditahan. “Mungkin  kaget aja” tuturnya. “Yang bersangkutan dalam keadaan sehat usai dicek oleh dokter RS Adhyaksa” bebernya.

Ketut menyatakan Mischa Hasnaeni Moein tidak kooperatif sehingga ia dijemput paksa. Keterangan berbeda disampaikan oleh Kuasa Hukum Mischa, Farhat Abbas, ia menyebut kliennya memang sedang sakit.

“Dia harus berobat ke rumah sakit, saya mau ke Kejaksaan, tim Kejaksaan sudah jemput dia. Dia hanya ingin dirawat. Kalau keterangan dokter itu depresi. Tensi normal semua akhirnya diberangkatkan ke Kejagung” terangnya.

Sebagai informasi, Mischa Hasnaeni Moein atau wanita emas terlibat kasus korupsi PT Waskita Beton Precast, kasus sudah diusut sejak Mei 2022, saat ini telah masuk penyidikan, Negara dirugikan Rp 1,2 Triliun akibat kasus korupsi ini.

Tindak korupsi yang dilakukan oleh wanita emas berhubungan dengan sejumlah proyek.

Baca Juga : Kisah Pengantin Wanita Dibawa ke RS karena Bulu Mata Palsu Saat Di Hari Pernikahannya