Kantor Pegadaian Dibobol Maling di Bekasi, Sebanyak 9 Ponsel Raib Dicuri

Kantor pegadaian di Jatiranggon, Bekasi dibobol maling pada 3 September 2024. Sembilan unit ponsel hilang setelah pelaku masuk melalui plafon.

Kantor Pegadaian Dibobol Maling di Bekasi, Sebanyak 9 Ponsel Raib Dicuri
Kantor Pegadaian Dibobol Maling di Bekasi, Sebanyak 9 Ponsel Raib Dicuri. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Kantor pegadaian di kawasan Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi dibobol maling, mengakibatkan hilangnya sembilan unit ponsel. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (3/9), ketika pelaku berhasil masuk melalui plafon atap dan mengakses gudang penyimpanan ponsel.

"Benar, ada pembobolan di sebuah tempat gadai di kawasan Jatisampurna, Kota Bekasi. Saat ini tengah dilakukan penyelidikan," ujar AKBP Titus Yudho Uly, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Minggu (15/9). 

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi, pelaku terlihat merusak bagian atap plafon kantor pegadaian sebagai jalur masuk ke dalam gedung. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengarahkan aksinya ke gudang penyimpanan barang, di mana sembilan unit ponsel disimpan.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (3/9). Berdasarkan hasil penyelidikan awal dan rekaman CCTV, pelaku diperkirakan memanfaatkan waktu malam hari ketika area kantor sudah sepi. Pelaku berhasil membobol bagian plafon kantor untuk masuk dan merampok sejumlah barang berharga di tempat tersebut.

Setelah masuk ke dalam gedung, pelaku langsung mengincar gudang penyimpanan barang, yang didominasi oleh ponsel.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur sembilan unit ponsel yang disimpan di dalam gudang tersebut. 

Baca Juga: Waduh! Bos Angkringan Rampok Karyawannya Sendiri di Sleman, Uang hingga Motor Raib

Unit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat ini sedang menangani kasus pembobolan tersebut.

"Kerugian sembilan unit handphone yang disimpan di lokasi. Kita masih melakukan pengembangan untuk memburu pelaku," lanjut AKBP Titus Yudho Uly.

Proses penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian melibatkan analisis rekaman CCTV serta penyelidikan di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, tim kepolisian juga tengah menelusuri kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain yang mungkin membantu pelaku dalam melakukan aksi kantor pegadaian dibobol tersebut.

Polisi masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas pelaku, namun penyelidikan lebih mendalam sedang dilakukan. 

Hingga Minggu (15/9), pihak kepolisian terus melakukan pengembangan kasus dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengejar pelaku pencurian di kantor pegadaian Bekasi ini.

Baca Juga: Warung Madura di Depok Dirampok, Pelaku Todongkan Sajam