KPU Paluta Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

KPU Paluta melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih di 12 kecamatan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024.

KPU Paluta Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih
KPU Paluta Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) telah melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih di 12 kecamatan, yaitu Batang Onang, Dolok, Dolok Sigompulon, Halongonan, Halongonan Timur, Hulu Sihapas, Padang Bolak, Padang Bolak Tenggara, Portibi, Simangambat, dan Ujung Batu.

"Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 2 hingga 3 Oktober 2024," ungkap Ketua KPU Paluta, Raja Dolok Harahap, yang diwakili oleh Kordiv. SDM, Sosdiklih, dan Parmas, Parulian Siregar, di Kantor KPU Paluta, Ps. Gunungtua, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Parulian menyampaikan bahwa materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut mencakup waktu pelaksanaan Pilkada 2024 yang dijadwalkan pada 27 November 2024, pengenalan peserta Pilkada, yaitu pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan paslon yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Padang Lawas Utara.

Selain itu, mereka juga mengajak pemilih untuk tidak golput.

Ia mengimbau peserta Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati untuk mensosialisasikan tiga poin tersebut kepada masyarakat, agar pemilih dapat memilih berdasarkan aturan dan ketentuan yang ditetapkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Tingkatkan sosialisasi pemilih kepada masyarakat, karena Rakyat Memilih, Rakyat Menentukan!" tutupnya.

(Haryan Harahap)