Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kaesang Ziarah ke Makam Bung Karno

Kaesang Pangarep, melakukan ziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno atau Bung Karno, dalam rangka peringati Hari Kesaktian Pancasila.

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kaesang Ziarah ke Makam Bung Karno
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kaesang Ziarah ke Makam Bung Karno. Gambar : Dok. Bisnis.com
BaperaNews - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan ziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno atau Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, sebagai bentuk penghormatan kepada sang Proklamator.

Wakil Ketua Umum DPP PSI, Andy Budiman, menyampaikan bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut berdoa dan menaburkan bunga di makam Bung Karno. Kaesang didampingi oleh jajaran pimpinan DPP dan DPW PSI dalam ziarah tersebut.

"Ini adalah wujud penghormatan terhadap Proklamator, Presiden Pertama RI, dan pendiri bangsa yang mencetuskan gagasan besar mengenai Pancasila," ujar Andy dalam rilis resmi, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga : Prabowo ditemani AHY dan Emil Dardak Ziarah ke Makam Bung Karno

Andy juga menambahkan bahwa ziarah ini dilakukan Kaesang dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada 1 Oktober.

Menurutnya, Pancasila merupakan salah satu warisan paling penting dari Bung Karno yang kini menjadi dasar negara sekaligus simbol persatuan bangsa Indonesia.

"PSI ingin terus merawat semangat Bung Karno, sebagaimana pesan beliau: 'Ambil apinya, tinggalkan abunya'," pungkas Andy.

Baca Juga : PSI Ungkap Kaesang Tak Sodorkan Namanya ke PKS untuk Pilkada 2024