Prabowo ditemani AHY dan Emil Dardak Ziarah ke Makam Bung Karno

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Presiden pertama RI, Ir. Soekarno ditemani oleh AHY dan Emil Dardak.

Prabowo ditemani AHY dan Emil Dardak Ziarah ke Makam Bung Karno
Prabowo ditemani AHY dan Emil Dardak Ziarah ke Makam Bung Karno. Gambar : Liputan6.com/Lizsa Egeham

BaperaNews - Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, melakukan ziarah ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno atau Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, pada hari ini. Kedatangan Prabowo disambut oleh Didi Mahardika, putra dari almarhum Rachmawati Soekarnoputri.

Pada Minggu (17/12), Prabowo tiba di kompleks makam Bung Karno. Rombongan Prabowo terdiri dari Ketua Umum Demokrat dan Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak; serta Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario.

Prabowo ziarah makam Soekarno menggunakan mobil Alphard putih bernopol L 8 PS, mengenakan baju berwarna krem dan peci hitam. Sesampainya di area makam, ia disambut baik oleh para relawan dan menyapa pendukungnya dengan melambaikan tangan.

Baca Juga : Prabowo Subianto Ucap "Ndasmu Etik", Jubir: Itu Bercanda

Bersama AHY, Emil Dardak, dan rombongan, Prabowo melantunkan doa dengan penuh khidmat di tepi makam Bung Karno. Setelah berziarah, Prabowo memberikan pernyataan singkat kepada wartawan.

"Beliau adalah proklamator, beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengantar bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan nusantara. Jadi saya kira patut kita hormati," ujar Prabowo, menyampaikan rasa hormatnya kepada almarhum Sukarno.

Perlu diketahui bahwa ini bukan kali pertama Prabowo ziarah makam Bung Karno. Pada Pemilihan Presiden 2019, Prabowo juga telah menziarahi makam ini dan disambut oleh almarhumah Rachmawati Soekarnoputri, putri Bung Karno.

Prabowo dan rombongan meninggalkan makam Soekarno setelah melakukan ziarah dan berdoa. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian kunjungan Prabowo selama kampanye Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga : Prabowo: Tim Kampanye Saya Adalah Tim Kampanye Pak Jokowi