Prabowo: Tim Kampanye Saya Adalah Tim Kampanye Pak Jokowi

Prabowo mengungkap bahwa tim kampanye Pilpresnya terdiri dari orang-orang dari tim Jokowi di Mukernas MUI. Simak selengkapnya di sini!

Prabowo: Tim Kampanye Saya Adalah Tim Kampanye Pak Jokowi
Prabowo: Tim Kampanye Saya Adalah Tim Kampanye Pak Jokowi. Gambar : Instagram/@prabowo

BaperaNews - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa tim kampanye yang mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merupakan tim dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkapkan Prabowo dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) III 2023 yang disiarkan secara daring pada Sabtu, (2/12).

Menurut Prabowo, tim tersebut terdiri dari individu yang cerdas dan telah menyusun berbagai materi kampanye.

Dalam kesempatan tersebut, ia memperkenalkan buku berjudul "Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045", yang merupakan hasil karya timnya. Buku ini berisi beragam strategi yang diajukan oleh Prabowo untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Saya katakan, saya dengan tim saya, tim saya adalah tim Pak Jokowi. Jadi otaknya banyak, yang orang pintar di sini banyak," ungkap Prabowo.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mempelajari buku tersebut dengan saksama, meyakini bahwa strategi-strategi yang diusungnya dapat membawa Indonesia menjadi negara hebat.

Prabowo juga menyinggung mengenai restu yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada pemimpin ke depan. Meski tidak menyebut secara spesifik kepada siapa restu tersebut ditujukan, Prabowo menegaskan bahwa hal tersebut dapat diinterpretasikan sendiri oleh masyarakat.

Baca Juga: Makan Bareng Prabowo, Tatapan Mayor Teddy ke Fuji Jadi Sorotan

"Dengan Pak Jokowi, akhirnya bapak-bapak, ibu-ibu, bisa ambil kesimpulan sendiri. Kira-kira Pak Jokowi merestui siapa?" ujar Prabowo, disambut tawa para kiai MUI.

"Iya kan. Jangan marah-marah, kita semua hormat. Ya enggak? Saya akan hormati keputusan rakyat Indonesia," lanjutnya.

Meskipun demikian, Prabowo menyatakan bahwa jika dirinya kembali mengalami kekalahan dalam Pilpres kali ini, ia akan pensiun dan merencanakan untuk menikmati waktu dengan kegiatan seperti naik gunung.

"Karena itu saya berdiri di hadapan bapak-bapak sekalian. Karena itu saya berdiri di depan rakyat Indonesia, saya minta mandat untuk kita ubah nasib bangsa kita," ujar Prabowo.

"Tapi kalau saudara tidak memberi mandat kepada saya, saya tidak apa-apa. Saya seorang patriot. Saya akan naik gunung, pensiun," tambahnya.

Prabowo menegaskan bahwa tujuannya hanya untuk melihat bangsa Indonesia terhormat.

Ia bersama calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk membuat terobosan, termasuk menghilangkan kemiskinan di Indonesia dan menjadikan negara ini kuat sambil tetap menghormati negara-negara lain.

Baca Juga: Janji Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden: Makan Siang-Sekolah Gratis