Putri Marino Akui Pernikahan dan Kehamilan Muda Bikin Kariernya Terhenti

Putri Marino baru-baru ini menjadi sorotan setelah mengungkapkan penyesalannya atas keputusan menikah di usia 25 tahun dengan aktor Chicco Jerikho.

Putri Marino Akui Pernikahan dan Kehamilan Muda Bikin Kariernya Terhenti
Putri Marino Akui Pernikahan dan Kehamilan Muda Bikin Kariernya Terhenti. Gambar : Instagram/@ifanrivaldi

BaperaNews - Aktris Putri Marino terbuka mengenai dampak pernikahan dan kehamilan muda terhadap kariernya di dunia hiburan.

Dalam sebuah wawancara di podcast Denny Sumargo, Putri mengungkapkan penyesalannya atas keputusan menikah di usia 25 tahun dengan aktor Chicco Jerikho, yang kemudian diikuti oleh kehamilannya. Kondisi ini membuatnya harus menghentikan karier yang tengah berkembang.

Putri Marino menyampaikan bahwa pernikahan dan kehamilannya pada saat itu membuatnya mengambil keputusan untuk rehat dari dunia kerja. Hal ini disampaikan Putri saat mengingat kembali masa-masa sulit tersebut pada Rabu (24/10/2024).

"Mungkin setelah aku menikah dan hamil. Karena aku udah terbiasa untuk kerja, terus akhirnya aku hamil dan aku menikah, di situ aku memutuskan untuk hiatus dulu," ungkap Putri. 

Putri merasa kehilangan arah setelah meninggalkan karier akting untuk fokus pada peran baru sebagai istri dan ibu.

Dia terbiasa dengan rutinitas kerja yang padat, sehingga perubahan drastis ini mempengaruhi keseimbangan emosionalnya. Dia juga merasa terjebak dalam situasi yang membatasi dirinya untuk berkarya.

Masa-masa setelah menikah dan hamil merupakan periode penuh tantangan bagi Putri Marino. Dia mengaku sering merasa tidak berdaya sebagai seorang perempuan yang dulunya aktif bekerja.

"Aku ngerasa tidak berdaya sekali sebagai seorang perempuan pada waktu itu. Aku di rumah doang, ngurusin suami. Aku lagi hamil. Aku tuh pengen kayak teman-teman aku, pengen kerja, pengen berkarya," katanya.

Selain itu, Putri mengakui adanya rasa takut akan dilupakan oleh publik. Sebagai seorang aktris yang sedang merintis karier, keputusan untuk menikah dan hamil muda membuatnya khawatir tidak bisa kembali ke dunia akting.

"Ada ketakutan akan dilupakan. Ada ketakutan waktu itu akan tersaingi sama banyak orang. Ada ketakutan, aku nggak akan bisa balik lagi," tambahnya, menyoroti betapa keputusan tersebut menimbulkan ketakutan akan masa depannya dalam dunia hiburan.

Baca Juga : Bastian Steel Akhirnya Melamar Sitha Marino

Dalam wawancara tersebut, Putri Marino juga mengakui bahwa dia sebenarnya tidak mempermasalahkan peran sebagai ibu rumah tangga.

Namun, dia merasa bahwa keputusan untuk menikah dan hamil dilakukan secara terburu-buru, sehingga memengaruhi perjalanan kariernya yang saat itu tengah berkembang.

"Mungkin karena waktu itu aku lagi membara, berapi-api ngejar mimpi, tiba-tiba (nikah dan hamil). Karena biasanya hidup Putri flat, terus punya tujuan, sekarang balik lagi ke fase di mana aku flat lagi," ujarnya.

Meski tidak mengalami baby blues setelah melahirkan, Putri tetap merasa bersalah terhadap dirinya sendiri. Dia menyayangkan keputusannya yang diambil tanpa pertimbangan matang, yang kemudian berdampak pada mimpinya sebagai seorang aktris.

Putri merasa keputusannya untuk menikah dengan Chicco Jerikho dan hamil seharusnya dipikirkan lebih matang.

"Kenapa ngelakuin sesuatu nggak mikir dua kali sih? Semuanya. Kenapa memutuskan menikah? Kenapa memutuskan untuk hamil? Kenapa secepat itu? Kenapa terburu-buru sama semua hal?" tuturnya. Putri mengungkapkan bagaimana dia mempertanyakan setiap langkah yang diambil pada masa itu.

"Harusnya itu dipikirin dulu, Putri. Lihat diri lo sekarang. Nggak bisa berkarya, nggak bisa ngejar mimpi lo yang bentar lagi tercapai nih. Tiba-tiba sekarang lo harus diam aja, gitu," lanjutnya, menegaskan rasa penyesalan yang masih membekas.

Putri Marino menikah dengan Chicco Jerikho pada 3 Maret 2018. Pernikahan mereka digelar secara intimate dan tertutup dari sorotan media.

Hanya beberapa bulan setelah pernikahan, Putri melahirkan anak pertama mereka, seorang putri yang diberi nama Surinala Carolina Jarumilind, pada 24 September 2018.

Meskipun sempat mengalami tantangan emosional dan penyesalan, Putri tetap menjalani peran barunya sebagai seorang ibu dengan penuh tanggung jawab.

Namun, pengalaman ini memberikan pelajaran bagi Putri tentang pentingnya mempertimbangkan setiap keputusan dengan matang, terutama ketika berkaitan dengan impian pribadi dan karier.

Dengan cerita ini, Putri Marino memberikan gambaran tentang bagaimana pernikahan dan kehamilan di usia muda dapat memengaruhi karier seseorang, terutama di industri hiburan yang dinamis.

Baca Juga : Singgung Masalah Finansial, Bastian Steel Ungkap Alasan Belum Nikahi Sitha Marino