Bruno Fernandes Tolak Tawaran Masuk Klub Arab Saudi

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menolak tawaran dari klub-klub Arab Saudi yang ingin merekrutnya.

Bruno Fernandes Tolak Tawaran Masuk Klub Arab Saudi
Bruno Fernandes Tolak Tawaran Masuk Klub Arab Saudi. Gambar : Reuters/Dok. Craig Brough

BaperaNews - Klub-klub dari Arab Saudi membujuk Bruno Fernandes untuk masuk sebagai anggotanya dan memajukan sepakbola Arab Saudi. Namun Bruno Fernandes menolaknya. Gelandang asal Portugal itu memilih untuk tetap ceria bersama klub Manchester United.

Klub-klub Arab Saudi belakangan ini memang gencar menggaet para pemain top Eropa. Salah satu yang berhasil didatangkan ialah Cristiano Ronaldo yang telah masuk sebagai anggota klub Al Nassr.

Kemudian Karim Benzema dan N’Golo Kante diboyong Al Ittihad. Juga ada Roberti Firmino dan Edouard Mendy yang digaet Al Ahli serta Ruben Neves dan Milinkovic Savic yang masuk Al Hilal.

Pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano menyebut Bruno Fernandes ikut diincar untuk masuk klub Arab Saudi, namun Bruno menolak dan menyatakan kesetiaannya pada klub Manchester United.

“Bruno sudah menolak 2 klub dari Arab Saudi di bulan Juni 2023. Prioritas dia hanya untuk Manchester United karena dia mencintai klubnya dan dia ingin mendapat lebih banyak trofi pada musim depan” kata Romano.

Bruno sudah bergabung bersama Manchester United sejak tahun 2020 lalu dan kontraknya masih berlaku hingga tahun 2026. Bruno juga telah mempersembahkan prestasi Carabao Cup pada musim lalu untuk klub tersebut. 

Baca Juga : Elon Musk Mau Beli Manchester United, Sudah Siapkan Dana Rp 83 T

Bruno berada di posisi lini tengah yang tak tergantikan. Ia tampil dengan catatan impresif sepanjang laga. Ia telah membuat 64 gol dan 54 assist di 185 laga.

“Menurut berbagai sumber, Bruno akan tetap bergabung dan jadi kapten Manchester Unites sampai musim ke depan” pungkas Romano.

Bruno sebelumnya juga menjadi kapten Manchester Unites setelah Harry Maguire keluar pada Minggu (16/7). Pencopotan Harry dilakukan langsung oleh pelatih Manchester United Ten Hag. Maguire sempat merasa kecewa posisinya dicopot.

Bruno kemudian menggantikan posisi Maguire. Bruno sendiri pemain yang difavoritkan oleh Maguire. Bruno dipilih jadi kapten berdasarkan keputusan langsung dari Ten Hag, bukan dari voting pemain. Bruno dirasa yang paling pantas karena memiliki skill terbaik dan kepemimpinan bagus di lapangan.

Prestasi Bruno yang terus bersinar ini membuatnya jadi incaran klub populer dunia termasuk dari Arab Saudi yang bertekad ingin naikkan derajat liga sepakbola di negaranya dengan menggaet pemain-pemain serta pelatih-pelatih top dunia. Namun untuk Bruno sepertinya mereka belum berhasil dapatkannya, Bruno memilih tetap setia pada Manchester United.

Baca Juga : Pelatih PSG Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya!