FIFA Telah Menentukan Stadion untuk Laga Final Piala Dunia 2026, Kapasitas 82 Ribu Penonton

MetLife Stadium, dengan kapasitas 82.500 penonton, dipilih sebagai tempat final Piala Dunia 2026. Simak selengkapnya di sini!

Mar 19, 2024 - 08:44
Mar 19, 2024 - 08:44
 0
FIFA Telah Menentukan Stadion untuk Laga Final Piala Dunia 2026, Kapasitas 82 Ribu Penonton
FIFA Telah Menentukan Stadion untuk Laga Final Piala Dunia 2026, Kapasitas 82 Ribu Penonton. Gambar : Dok.myjesstifications

BaperaNews - FIFA telah menetapkan stadion untuk laga final Piala Dunia 2026, yang akan menjadi momen bersejarah dalam dunia sepak bola.

Dalam pengumumannya pada Minggu (4/2), Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengumumkan bahwa MetLife Stadium di New Jersey akan menjadi tempat di mana pertandingan final akan digelar pada 19 Juli.

Stadion Piala Dunia 2026 memiliki kapasitas mencapai 82.500 penonton ini, merupakan arena yang sudah dikenal dengan baik dalam dunia olahraga. Stadion ini juga menjadi markas bagi tim American Football, New York Giants, dan New York Jets.

Piala Dunia 2026 ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah, di mana turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia ini akan digelar di tiga negara sekaligus. Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko akan menjadi tuan rumah dalam ajang yang dijadwalkan berlangsung dari Juni hingga Juli.

Sebelumnya, tipe penyelenggaraan yang membagi venue kepada lebih dari satu negara pernah terjadi pada Piala Dunia 2002, di mana Korea Selatan dan Jepang menjadi tuan rumah.

MetLife Stadium sendiri memiliki sejarah dalam dunia sepak bola. Stadion ini pernah menjadi salah satu stadion yang digunakan dalam Piala Dunia 1994, dan akan kembali menjadi pusat perhatian pada Piala Dunia 2026.

Dengan kapasitas yang besar, MetLife Stadium siap menyambut para penggemar sepak bola dari seluruh dunia untuk menyaksikan momen puncak turnamen ini.

Baca Juga: Sukses Gelar Piala Dunia U-17 2023, FIFA Beri Pujian Untuk Indonesia

Selain MetLife Stadium, Azteca Stadium di Meksiko juga akan menjadi arena penting dalam Piala Dunia 2026. Stadion ini akan menjadi tuan rumah untuk laga pembuka pada 11 Juni. Dengan adanya dua stadion yang ikonik dan bersejarah, Piala Dunia 2026 dipastikan akan menjadi spektakuler.

Piala Dunia kali ini juga menjadi momen bersejarah bagi Kanada, yang akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini. Amerika Serikat sendiri sudah pernah menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1994, sedangkan Meksiko menjadi tuan rumah pada tahun 1970 dan 1986.

Keputusan FIFA untuk memilih MetLife Stadium sebagai tempat final tidaklah mengherankan mengingat stadion ini memiliki fasilitas yang memadai dan kapasitas yang besar. Selain itu, lokasinya yang strategis di New Jersey, dekat dengan kota New York, membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi tuan rumah laga puncak Piala Dunia 2026.

Dengan pengumuman resmi ini, para penggemar sepak bola di seluruh dunia sudah tidak sabar untuk menyaksikan turnamen ini. Piala Dunia 2026 diharapkan akan menjadi ajang yang penuh dengan kegembiraan dan momen-momen tak terlupakan bagi semua pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari persiapan menyeluruh untuk turnamen ini, FIFA telah melakukan berbagai persiapan termasuk peningkatan infrastruktur stadion dan fasilitas pendukung lainnya. Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa Piala Dunia 2026 berjalan lancar dan menjadi ajang yang sukses bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan demikian, semua mata akan tertuju pada MetLife Stadium pada 19 Juli mendatang, ketika tim-tim terbaik di dunia akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Jerman U-17 Berambisi Menyandingkan Gelar Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 2023

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow