Jokowi Pantau Proses Seleksi Pemain Timnas untuk Piala Dunia U-17

Presiden Jokowi mengunjungi sesi seleksi pemain Timnas U-17 dan meninjau fasilitas Stadion Si Jalak Harupat dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17 2023. Simak selengkapnya!

Jokowi Pantau Proses Seleksi Pemain Timnas untuk Piala Dunia U-17
Jokowi Pantau Proses Seleksi Pemain Timnas untuk Piala Dunia U-17. Gambar : Antara Foto/Dok. Dhemas Reviyanto

BaperaNews - Presiden Jokowi meninjau proses seleksi pemain Timnas U-17 dan fasilitas Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada hari Selasa (12/6). Peninjauan dilakukan dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17 2023 dimana Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumahnya.

Jokowi datang didampingi sejumlah menteri seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menpora Dito Ariotedjo. Ada pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Jokowi memeriksa rumput di stadion dan melihat para pemain yang sedang diseleksi. Jokowi bertegur sapa dengan ramah menyapa warga dan pemain. Jokowi ingin melihat langsung sejauh apa persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia yang akan dilaksanakan pada November 2023 mendatang.

“Saya kesini tujuannya melihat hasil renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang sudah selesai dibangun oleh Kementerian PUPR. Saya juga ingin meninjau dan melihat proses seleksi pemain Timnas U 17” kata Jokowi.

Usai memeriksa renovasi Stadion Si Jalak Harupat dan seleksi pemain Timnas U-17, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Nyoman Nuarta Gallery  di Setra Duta, Bandung kemudian bertolak dari Bandung dengan pesawat terbang.

Sehari sebelum kegiatan tersebut Jokowi juga sempat mampir di Pasar Kreatif Jawa Barat dan menikmati kopi sambil menyanyikan lagu Dewa19 bersama para pengamen. 

Baca Juga : Parkir Stadion JIS Ditambah, Piala Dunia U-17 Bisa Digelar di JIS

Sementara untuk para calon anggota Timnas Indonesia U-17 telah sampai sesi psikotes. Para pemain bersemangat mengikuti rangkaian tes. Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menyebut psikotes ini bermanfaat untuk melihat karakter individu dan hal apa saja yang dibutuhkan untuk proses perkembangan. Sebab itu tes psikotes masuk dalam salah satu seleksi.

“Tujuan psikotes ini untuk mengetahui skor IQ  individual pemain, juga mengetahui sisi kepribadian dan psikososial yang bisa jadi salah satu faktor penunjang kekuatan mental di tim” pungkas Bima.

Para pemain masih harus lanjutkan sederet tes lainnya setelah tes psikotes. Indonesia persiapkan segala infrastruktur, sarana prasarana, maupun pemain terbaik untuk ajang Piala Dunia U-17 2023.

Mulai dari perbaikan stadion seperti renovasi Stadion Si Jalak Harupat dan akses ke dalamnya agar sesuai standar FIFA, perbaikan di institusi sepakbola itu sendiri, hingga mempersiapkan anggota Timnas Indonesia U-17 yang terbaik agar mereka bisa berlaga di ajang dunia ini dengan baik.

Semoga Piala Dunia U-17 2023 Indonesia bisa berjalan lancar, aman, dan mengesankan untuk semuanya ya!

Baca Juga : Daftar Negara Lolos Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia