Kiky Saputri Idap Kista dan Alami Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu

Kiky Saputri merasakan kesedihan mendalam setelah mengalami keguguran dan menemukan adanya kista yang mengancam kesehatannya. Simak selengkapnya di sini!

Kiky Saputri Idap Kista dan Alami Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu
Kiky Saputri Idap Kista dan Alami Keguguran di Usia Kehamilan 10 Minggu. Gambar: Instagram/@kikysaputrii

BaperaNews - Kabar kurang menggembirakan datang dari Kiky Saputri, ia baru-baru ini mengungkapkan kesedihannya atas kehilangan calon bayi pertamanya yang terjadi karena keguguran di usia kehamilan yang baru mencapai 10 minggu.

Selain itu, Kiky juga harus menghadapi masalah kista yang telah mengganggu kehamilannya. Berita Kiky Saputri keguguran sekaligus mengidap kista di luar dinding rahimnya memunculkan perbincangan luas di kalangan netizen.

Keguguran yang dialami oleh Kiky Saputri disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kelelahan dan adanya kista di luar dinding rahim. Kista tersebut telah ada sebelum kehamilan dan pada awalnya dianggap tidak mengganggu.

Namun, seiring dengan perkembangan janin, kista juga ikut berkembang dan mulai menekan rahimnya. 

"Seiring berjalannya waktu, janin berkembang, maka kista juga berkembang. Ternyata menekan ke area dinding rahimnya, kistanya membesar, saat aku keguguran itu dia udah 4,6 cm," ungkap Kiky.

Dua minggu sebelum kehilangan janinnya, Kiky masih mendengar detak jantung bayinya saat periksa ke dokter. Namun, setelah mengalami flek dan pendarahan, Kiky dan Khairi harus menghadapi kenyataan yang menyakitkan. 

"Dua minggu sebelumnya kenceng (detak jantungnya). Itu juga sampai 10 kali lebih dokter mencoba untuk ngecek, ternyata detak jantungnya udah enggak ada. Aku masih enggak percaya waktu itu," ungkap Kiky.

Baca Juga: Ngaku Ngefans Sejak Lama, Kiky Saputri Berharap Ingin Bertemu Syahrini

Beberapa minggu setelah keguguran, Kiky merasakan sakit yang luar biasa di bagian bawah perutnya. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata ukuran kista di dalam tubuhnya semakin membesar.

Hal ini memaksa dokter untuk mengangkat kista tersebut karena telah membahayakan, bahkan telah menyelimuti ovarium kiri Kiky. Dokter menjelaskan bahwa ini merupakan opsi terakhir yang harus diambil untuk mencegah kista berkembang ke bagian tubuh yang lain.

Kondisi yang dialami oleh Kiky Saputri membuka kesadaran akan pentingnya pemantauan kesehatan bagi para wanita, terutama saat mengalami kehamilan. Kista yang sebelumnya dianggap tidak berbahaya dapat menjadi berbahaya jika tidak ditangani dengan cepat.

Kiky sendiri berharap pengalamannya dapat menjadi pelajaran bagi wanita lain untuk lebih memperhatikan kesehatan reproduksi mereka.

Selain menghadapi kesedihan atas keguguran, Kiky Saputri juga harus berjuang melawan kista yang mengganggu kesehatannya. Pengalaman pahit Kiky Saputri kena kista ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi para wanita yang sedang menjalani masa kehamilan.

"Dicek kistaku semakin membesar, 5,2 cm, habis kayak gitu dokter memutuskan untuk diangkat kistanya karena takutnya berbahaya, udah nempel ke falopi kiri," jelas Kiky. 

Semoga Kiky Saputri dapat pulih dengan cepat dan diberi kekuatan dalam menghadapi musibah yang menimpanya.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Kiky Saputri Komentari Debat Capres, Netizen: Dia Ini Fans-nya Prabowo!