Kiky Saputri Komentari Debat Capres, Netizen: Dia Ini Fans-nya Prabowo!

Kiky Saputri, melalui komentarnya di media sosial, menyoroti kualitas retorika Anies Baswedan dalam debat capres. Simak selengkapnya di sini!

Kiky Saputri Komentari Debat Capres, Netizen: Dia Ini Fans-nya Prabowo!
Kiky Saputri Komentari Debat Capres, Netizen: Dia Ini Fans-nya Prabowo!. Gambar : Instagram/@kikysaputrii

BaperaNews - Komika Kiky Saputri memberikan komentarnya terhadap debat capres 2024 yang baru saja digelar. Menyoroti sosok Anies Baswedan, Kiky menyebutnya sebagai The Real King of Retorica.

Pernyataan tersebut muncul pasca debat capres yang disiarkan langsung dari Gedung KPU Jakarta pada Selasa malam, (12/12). Meski tak hadir langsung, Kiky tampak mengikuti jalannya debat dengan saksama.

Kiky Saputri, dalam cuitannya di Twitter/X, mengapresiasi keahlian Anies Baswedan dalam menyusun kata-kata yang tidak hanya indah tapi juga berima.

Menurutnya, Anies Baswedan mampu menyampaikan pendapatnya dengan retorika yang memikat. Hal ini terlihat jelas saat Baswedan membahas soal pentingnya hukuman yang setimpal untuk pelanggaran hukum.

Komentar Kiky di media sosial menarik perhatian netizen, terutama  di Twitter/X. Beberapa menganggapnya sebagai sanjungan, sementara lainnya melihatnya sebagai sindiran halus. Namun, Kiky menegaskan maksudnya adalah pujian.

"Dari awal sudah keliatan kalau lagi meroasting. Dia ini fansnya Prabowo. Kenapa kok tiba-tiba dia nyindir Anis, ya karena ketika debat Anis nyerang Prabowo. Si doi gak terima dong," komentar salah satu akun Twitter/X bernama @Cak_Mus99

Komentar tersebut diunggah ulang oleh Kiky dengan komentar meledek.

"Nyenyenyenye...Sotoy," tanggapnya.

Baca Juga: Jadwal Debat Capres-Cawapres: Tanggal, Tema dan Tayang dimana

Sebagian netizen ada lagi yang berkomentar.

"Kalau dikatakan Anis beretorika harus diikuti dengan bukti-bukti bagian mana Anis beretorika? Jabarkan! Biar tidak terjadi pernyataan publik....jd bu @kikysaputrii coba tolong dijabarkan bagian mana pak @aniesbaswedan beretorika?? Buat thread nya ya... ditunggu!" ujar salah satu akun Twitter/ bernama @bungdree.

Komentar tersebut pun juga diunggah ulang oleh Kiky.

"Aduhelaaaaah susah bgt jelasinnya ke orang-orang begini. Pengen punya Presiden berkualitas tapi sendirinya ga upgrade diri," tambahnya.

Di samping itu, Kiky bahkan menyatakan keinginan untuk belajar dari Baswedan, mengingat ambisinya untuk maju dalam pencalonan legislatif pada tahun 2029.

"Aku harus belajar banyak dari beliau biar 2029 sukses nyaleg. Ahaaaay," ungkap Kiky.

Kiky Saputri yang sebelumnya pernah roasting Ganjar Pranowo, tampaknya kini mengalihkan fokusnya pada Anies Baswedan. Komentarnya yang lugas dan tanpa basa-basi ini menunjukkan pandangannya yang tajam dan kritis terhadap sosok-sosok politik di Indonesia.

Dalam debat tersebut, Kiky juga menyoroti tanggapan Prabowo yang dianggapnya menunjukkan sikap bijaksana dalam mengakui ide bagus dari lawan-lawannya.

Debat capres yang juga membahas isu pemerintahan, HAM, dan pemberantasan korupsi, mendapat sorotan luas dari publik. Kiky Saputri, dengan ciri khasnya, berhasil menarik perhatian publik dengan komentar-komentarnya yang mengundang berbagai reaksi. Dari pujian atas kemampuan beretorika hingga kritik terhadap pendekatan politik.

Baca Juga: Debat Capres Pertama: Memanas, Hingga Saling Serang