Maarten Paes Perkenalkan Diri Dengan Bahasa Indonesia Saat Gabung Latihan Perdana

Maarten Paes bergabung dengan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes Perkenalkan Diri Dengan Bahasa Indonesia Saat Gabung Latihan Perdana
Maarten Paes Perkenalkan Diri Dengan Bahasa Indonesia Saat Gabung Latihan Perdana. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Facebook/@timnasindonesia

BaperaNews - Maarten Paes resmi bergabung dengan timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah mendapatkan persetujuan dari FIFA, Paes langsung terbang ke Arab Saudi untuk mengikuti sesi latihan bersama tim Garuda. Namun, Maarten Paes belum bisa bermain dalam pertandingan melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 karena belum didaftarkan.

Setelah menjalani perjalanan panjang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi, Maarten Paes tak membuang waktu untuk beristirahat. Begitu tiba, dia langsung bergabung dalam sesi latihan bersama tim timnas Indonesia. Momen ini menjadi spesial karena Paes memperkenalkan diri kepada rekan-rekannya dengan bahasa Indonesia.

Dalam perkenalan tersebut, Paes mengatakan, “Nama saya Maarten, saya senang bisa berada di sini. Suatu kehormatan besar bagi saya.”

Ucapannya disambut dengan tepuk tangan dari seluruh pemain timnas. Tidak hanya itu, Paes juga menambahkan, “Sangat bersyukur dan berharap kita dapat mencapai hal-hal besar.” 

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Jalani Umrah Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes diprediksi akan melakukan debutnya ketika timnas Indonesia menghadapi Australia pada 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Sebelum bergabung dengan FC Dallas di Major League Soccer (MLS), Maarten Paes adalah penjaga gawang FC Utrecht, klub sepak bola profesional di Belanda. Pengalamannya bermain di dua liga besar Eropa dan Amerika membuatnya menjadi pemain penting bagi timnas Indonesia, terutama di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran Paes dalam skuad timnas Indonesia tentu membawa harapan besar bagi para penggemar sepak bola tanah air.

Setelah bertahun-tahun gagal melangkah jauh dalam kompetisi internasional, kehadiran pemain-pemain naturalisasi seperti Paes diharapkan bisa membawa angin segar bagi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

@baperanews.com

Maarten Paes Perkenalkan Diri Dengan Bahasa Indonesia Saat Gabung Latihan Perdana. #maartenpaes #rimnas ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Indonesia Berhasil Raih Juara di Piala Dunia Football Manager 2024