Pemain Timnas Indonesia Jalani Umrah Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Beberapa pemain Timnas Indonesia melaksanakan ibadah umrah di Mekkah sebelum menghadapi Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain Timnas Indonesia Jalani Umrah Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia Jalani Umrah Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@timnasindonesia

BaperaNews - Beberapa pemain Timnas Indonesia melaksanakan ibadah umrah di Mekkah sesaat setelah tiba di Arab Saudi pada Senin (2/9). Ibadah umrah ini dilakukan sebelum mereka menghadapi pertandingan melawan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna TikTok @dul.zain.7 memperlihatkan para pemain Timnas Indonesia turun dari bus dengan mengenakan pakaian ihram. Beberapa pemain yang terlihat dalam video tersebut antara lain Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Ragnar Oratmangoen.

Kehadiran mereka di Masjidil Haram menarik perhatian netizen.

Melalui akun Instagram resmi Timnas Indonesia, dikonfirmasi bahwa beberapa pemain memang menjalankan ibadah umrah setibanya di Mekkah. Dalam unggahan tersebut, tercantum nama-nama pemain yang ikut beribadah, termasuk Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Dimas Drajad, dan Egy Maulana Vikri.

"Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3," tulis akun Instagram Timnas Indonesia.

Pertandingan melawan Arab Saudi dijadwalkan berlangsung pada Jumat, (6/9), pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Baca Juga: Indonesia Berhasil Raih Juara di Piala Dunia Football Manager 2024

Sebanyak 26 pemain telah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi laga ini, termasuk kiper utama Maarten Paes dan beberapa pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh dan Justin Hubner.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Timnas Indonesia dijadwalkan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan rangkaian kualifikasi dengan menghadapi Australia pada Selasa, (10/9), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan ini akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Selain dua pertandingan di bulan September, Timnas Indonesia juga akan melanjutkan perjuangan mereka di bulan Oktober dengan bertandang ke markas Bahrain dan China. 

Untuk para penggemar sepak bola Indonesia, pertandingan melawan Arab Saudi dapat disaksikan secara langsung di RCTI dan melalui live streaming di Vision+. Live streaming ini tersedia dengan berlangganan paket Premium Sports.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Thom Haye Dikabarkan Bakal Gabung dengan Klub Besar Kroasia