Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Calon Pemain Baru Timnas Indonesia

Erick Thohir memastikan dua pemain keturunan Belanda-Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bergabung dengan timnas Indonesia.

Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Calon Pemain Baru Timnas Indonesia
Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi Calon Pemain Baru Timnas Indonesia. Gambar : Instagram/@erickthohir

BaperaNews - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa dua pemain keturunan Belanda-Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan bergabung dengan timnas Indonesia. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Erick melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (6/9).

Dalam unggahannya, Erick Thohir menyebutkan bahwa dirinya telah bertemu dan makan malam bersama kedua pemain tersebut.

"Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," ungkap Erick Thohir. Sebelumnya, kabar mengenai kedatangan mereka ke Jakarta untuk bertemu Erick sudah beredar beberapa hari terakhir.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikabarkan telah berada di Indonesia sejak beberapa hari yang lalu untuk membicarakan kemungkinan mereka bergabung dengan skuad timnas.

Meski sudah ada kesepakatan dari kedua pemain, proses administrasi untuk perubahan status kewarganegaraan diperkirakan akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Erick Thohir dan PSSI berkomitmen untuk mempercepat proses ini agar Hilgers dan Reijnders dapat membela timnas Indonesia pada Oktober 2024 mendatang. 

Pada bulan Oktober, timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Bahrain dan China dalam laga persahabatan pada tanggal 10 dan 15 Oktober 2024. Diharapkan, kedua pemain tersebut sudah siap membela skuad Merah Putih dalam laga-laga tersebut.

Baca Juga: Maarten Paes Perkenalkan Diri Dengan Bahasa Indonesia Saat Gabung Latihan Perdana

Selain itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga dijadwalkan akan menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan Australia dalam laga kedua Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9).

Mees Hilgers, pemain berusia 22 tahun yang saat ini memperkuat klub FC Twente, sudah lama menjadi incaran pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hilgers bermain sebagai bek sayap dan memiliki performa yang cukup kuat di kompetisi Eredivisie, Liga Belanda.

Namun, sebelumnya ia sempat menolak tawaran untuk membela timnas Indonesia karena masih ingin memperkuat timnas Belanda.

Selain itu, Eliano Reijnders merupakan pemain berusia 20 tahun yang bermain di posisi gelandang untuk PEC Zwolle, salah satu klub yang bermain di kasta kedua Liga Belanda. Kemampuan Reijnders di lapangan tengah membuatnya menjadi tambahan kekuatan penting bagi timnas Indonesia.

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diprediksi akan memberikan kontribusi signifikan bagi skuad Garuda. Kedua pemain ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas permainan timnas, terutama menjelang laga-laga penting di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi dengan Skor 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2024