Letjen AM Putranto Terpilih Jadi Ketua Pemenangan Luthfi-Tas Yasin

Letjen (Purn) Anto Mukti Putranto resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin untuk Pilgub Jateng 2024.

Letjen AM Putranto Terpilih Jadi Ketua Pemenangan Luthfi-Tas Yasin
Letjen AM Putranto Terpilih Jadi Ketua Pemenangan Luthfi-Tas Yasin. Gambar : Kumparan/Intan Alliva Khansa

BaperaNews - Letnan Jenderal TNI (Purn) Anto Mukti Putranto resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

Kepastian ini disampaikan dalam deklarasi yang digelar di MAC Ballroom, Semarang, pada Sabtu (7/9).

Letjen (Purn) AM Putranto, yang kini juga menjabat sebagai asisten khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Komisaris Independen PT Pindad, akan memimpin tim dalam upaya memenangkan pasangan tersebut di Pilgub Jateng 2024.

AM Putranto menegaskan bahwa dirinya diutus langsung oleh Prabowo Subianto untuk memimpin pemenangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

"Saya Letjen (Purn) AM Putranto, biasa dipanggil Bro AMP. Saya diutus presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu pemenangan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin," ujarnya dalam sambutannya pada deklarasi tersebut.

Tim pemenangan ini mencakup berbagai kalangan, mulai dari politikus, purnawirawan TNI-Polri, tokoh agama, profesional, hingga artis. Secara keseluruhan, ratusan tokoh turut terlibat dalam tim yang dibentuk untuk mendukung pasangan cagub-cawagub Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

Selain itu, sejumlah nama besar juga masuk dalam daftar tim, termasuk mantan Kapolri, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), dan mantan Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Sahroni Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono

Dewan Pembina Tim Pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin terdiri dari 17 tokoh penting, di antaranya mantan KSAD Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman dan eks Kapolri Jenderal Polisi (Purn.) Sutarman.

Selain itu, turut bergabung Letjen TNI (Purn.) Bakti Agus Fadjari serta mantan Sekda Jawa Tengah, Sri Puyono. Tim ini juga mendapat arahan dari Sudaryono, Wakil Menteri Pertanian sekaligus Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengarah.

Tim kampanye ini semakin menarik dengan masuknya beberapa nama artis yang juga berperan sebagai politisi, seperti Vicky Prasetyo dan Nafa Urbach, yang bertindak sebagai juru kampanye.

Tim juru kampanye ini dipimpin oleh Bibit Waluyo, mantan Gubernur Jawa Tengah, dan beranggotakan 38 orang. Tim ini diharapkan mampu menjangkau berbagai kalangan masyarakat dalam menyampaikan visi dan misi pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Dalam deklarasi tersebut, Ahmad Luthfi meminta kepada seluruh pendukungnya agar berkampanye dengan cara yang baik dan tidak menyebarkan informasi yang bersifat fitnah atau menyerang pasangan calon lain.

"Tidak dengan cara-cara yang tidak baik, tidak memfitnah, tidak menyerang, dan tidak menjelek-jelekkan kepada kontestan lainnya, maupun pendukung kontestan lain. Kita cinta pada Jawa Tengah, tapi kita lebih cinta pada demokrasi yang kita lakukan," tegas Luthfi dalam sambutannya.

Ia juga meminta doa dari masyarakat agar dirinya bersama Taj Yasin bisa menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah.

"Doakan kami bersama Gus Yasin bisa bermanfaat untuk Jawa Tengah. Karena pada dasarnya pimpinan itu untuk banyak manfaat orang lain," ucapnya.

Taj Yasin menyampaikan harapannya dalam deklarasi tersebut. Ia mengatakan bahwa para santri sudah mulai bergerak untuk mendukung dirinya bersama Ahmad Luthfi.

"Saya berharap semangat kita tetap berkobar," kata Taj Yasin.

Deklarasi pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin juga dihadiri oleh 15 partai politik yang berkomitmen mendukung pasangan ini. Letjen AM Putranto menggambarkan persatuan partai-partai ini sebagai "sapu lidi" yang harus diikat erat agar menjadi kuat.

"Kalau kita ibaratkan sapu lidi, tak diikat dengan baik maka tidak akan kuat. Tapi jika diikat dengan kuat, insyaallah kita akan menang. Mari sama-sama sepakat bahu-membahu," kata Putranto.

Putranto juga menyatakan bahwa banyak masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai relawan untuk mendukung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari berbagai kalangan.

"Semua terkendali dengan baik," tambahnya.

Baca Juga: Cak Lontong Dikabarkan Jadi Timses Pramono Anung-Rano Karno