Sahroni Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono

Ahmad Sahroni ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Penunjukan ini diumumkan oleh Koalisi Indonesia Maju Plus.

Sahroni Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono
Sahroni Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono. Gambar : Dok. Nasdem

BaperaNews - Ahmad Sahroni resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono.

Penunjukan ini diumumkan pada Minggu (8/9) oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, yang merupakan gabungan partai-partai politik yang mendukung pasangan RK-Suswono.

Ahmad Sahroni, yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum Partai NasDem, mengungkapkan bahwa ia baru menerima informasi tentang penunjukannya dari Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco, pada malam sebelumnya.

“Tadi malam Pak Dasco telepon. Menyampaikan tentang penunjukan saya sebagai ketua tim sukses Ridwan Kamil,” ujar Sahroni di Universitas Borobudur, setelah meraih gelar doktor, Minggu (8/9).

Sahroni mengaku bahwa instruksi penunjukan ini datang secara mendadak dan belum memiliki gambaran lengkap mengenai anggota tim pemenangan RK-Suswono.

Ia menyebutkan bahwa koordinasi lebih lanjut akan dilakukan setelah ia bertemu dengan pihak-pihak terkait.

“Belum, belum. Saya belum ketemu dengan yang lain. Karena Pak Dasco dari malam udah telepon, jam 12, udah menyampaikan. Jadi saya belum ada koordinasi lebih lanjut,” kata Sahroni.

Menanggapi pertanyaan tentang ketua tim pemenangan dari rival pasangan Pramono Anung-Rano Karno, yang diketahui adalah Cak Lontong, Sahroni hanya memberikan komentar ringan.

Baca Juga: Cak Lontong Dikabarkan Jadi Timses Pramono Anung-Rano Karno

“Saya juga artis,” ucap Sahroni sambil tertawa.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco, telah mengonfirmasi bahwa Ahmad Sahroni diangkat sebagai Ketua Tim Pemenangan untuk pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

"Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan RK-Suswono di DKI Jakarta," kata Dasco pada Minggu (8/9).

Ridwan Kamil, calon gubernur Jakarta, sebelumnya juga mengungkapkan bahwa susunan tim pemenangan RK-Suswono akan segera diumumkan.

"Insyaallah minggu ini beres," kata Ridwan Kamil kepada wartawan pada Kamis (5/9).

Ia menambahkan bahwa penyusunan tim pemenangan merupakan tugas yang kompleks mengingat ukuran koalisi yang mengusungnya sangat besar.

RK juga menekankan bahwa tim pemenangan yang dibentuk tidak akan melibatkan publik figur dari luar koalisi. Sebagai gantinya, tim tersebut akan terdiri dari anggota internal partai-partai di KIM Plus.

“Karena kita koalisi agak besar, jadi spesifikasi yang dicari itu diterima oleh koalisi yang besar sehingga kelihatannya hanya internal saja. Mungkin pimpinan dewan dari partai-partai yang ada di kami,” jelas Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hasil Survei Elektabilitas Pilkada Banten 2024, Airin-Ade Sumardi Unggul Jauh dari Andra Soni-Dimyati