Beda Usia 41 Tahun, Mantan Kepsek Menikah dengan Muridnya

Karman, mantan kepala sekolah berusia 67 tahun, menikahi Yuniara, mantan muridnya yang 41 tahun lebih muda. Pernikahan mereka viral di media sosial.

Beda Usia 41 Tahun, Mantan Kepsek Menikah dengan Muridnya
Beda Usia 41 Tahun, Mantan Kepsek Menikah dengan Muridnya. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok@missyouniarr

BaperaNews - Seorang mantan kepala sekolah (kepsek) bernama Karman, 67 tahun, menikah dengan mantan muridnya, Yuniara, yang berusia 41 tahun lebih muda darinya. Kisah pernikahan pasangan beda usia ini viral di media sosial setelah Yuniara mengunggah persiapan pernikahannya melalui akun TikTok @missyouniarr.

Video tersebut memperlihatkan proses persiapan mulai dari H-77 hingga hari pernikahan, yang menarik perhatian publik.

Dalam video tersebut, Yuniara membagikan momen-momen seperti foto untuk buku nikah, persiapan seserahan, kartu undangan, souvenir, hingga acara pernikahan itu sendiri.

Unggahan tersebut menjadi sorotan karena perbedaan usia yang jauh antara Yuniara, yang lahir pada tahun 1997, dan Karman, yang lahir pada tahun 1956. Keduanya kini sudah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Rafki Aulian Syukriansyah.

Pernikahan antara mantan kepala sekolah dan murid ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Banyak komentar negatif bermunculan terkait perbedaan usia yang jauh namun tak sedikit juga yang mendoakan agar pasangan tersebut selalu langgeng.

"Semoga langgeng dunia akhirat ya kk☺️," tulis seorang pengguna TikTok dengan akun @Rahmi di kolom komentar.

Meski banyak komentar negatif, video yang diunggah oleh Yuniara tetap viral dan telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali.

Beberapa pengguna TikTok merasa kaget dan tidak menyangka bahwa pasangan tersebut memiliki perbedaan usia yang jauh.

Baca Juga: Viral! Wanita Asal Bandung Ini Curhat 6 Bulan Menikah Masih Perawan Ternyata Suaminya Diduga Gay

"Shock berat gue," tulis akun @marklee****.

Yuniara sering membagikan momen kebersamaannya dengan Karman di media sosial, khususnya di akun TikTok pribadinya.

Namun, meskipun mendapatkan banyak kritik dari warganet, pasangan ini tampaknya tetap menikmati kehidupan rumah tangga mereka dan tetap aktif membagikan kebahagiaan mereka secara online.

Menurut informasi, Karman mengungkapkan bahwa ia pertama kali bertemu dengan Yuniara, yang akrab disapa Ara, pada tahun 2013 di SMPN 1 Plered, Kabupaten Cirebon. Saat itu, Karman menjabat sebagai kepala sekolah, sedangkan Yuniara baru saja lulus dari kelas 9.

"Pertama ketemu Ara tahun 2013 di SMPN 1 Plered, Kabupaten Cirebon. Posisi saya sebagai kepsek, Ara sebagai siswi baru lulus kelas 9," kata Karman pada Minggu (8/9).

Menurut Karman, pertemuan mereka pada saat itu tidak langsung berlanjut ke hubungan asmara. Keduanya baru mulai dekat setelah Yuniara lulus sekolah, dan hubungan mereka kemudian berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. 

Momen pernikahan kepsek nikah dengan murid ini viral di media sosial, terutama karena jarang terjadi pernikahan antara mantan kepala sekolah dengan muridnya sendiri.

Banyak warganet yang berkomentar kaget, dengan beberapa bahkan mengira Karman adalah kakek Yuniara.

"Tuh suaminya, kirain ku kakeknya," tulis akun @Chitra dengan nada bercanda.

Baca Juga: Viral! Pernikahan Mewah di Banten, Maharnya 1 Hektare Kebun Kelapa Sawit, Cuma Konten?