Viral! Pernikahan Mewah di Banten, Maharnya 1 Hektare Kebun Kelapa Sawit, Cuma Konten?

Pernikahan Gerry dan Syifa di Banten menjadi viral karena mahar fantastis senilai Rp1 miliar dan aset kebun hingga kontrakan.

Viral! Pernikahan Mewah di Banten, Maharnya 1 Hektare Kebun Kelapa Sawit, Cuma Konten?
Viral! Pernikahan Mewah di Banten, Maharnya 1 Hektare Kebun Kelapa Sawit, Cuma Konten?. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@iisyunerli08

BaperaNews - Pernikahan mewah di Banten mendadak jadi sorotan publik setelah video yang menunjukkan prosesi ijab kabul pasangan Gerry dan Syifa viral di media sosial. Pernikahan yang digelar dengan sederhana namun elegan ini menjadi perbincangan hangat karena jumlah mahar yang diberikan oleh mempelai pria, Gerry, mencapai Rp1 miliar.

Tak hanya itu, Gerry juga memberikan aset berupa 1 hektare kebun kelapa sawit, 1 hektare kebun cengkeh, serta 60 pintu kontrakan dengan 120 jendela sebagai bagian dari mahar pernikahannya.

Prosesi ijab kabul yang berlangsung pada 1 September tersebut diunggah oleh akun TikTok @iisyunerli08 dan langsung mendapat perhatian luas. Video itu memperlihatkan momen sakral ijab kabul yang berlangsung di sebuah ruangan dengan dekorasi simpel namun tetap menampilkan kesan mewah.

Pengantin pria dan wanita sama-sama mengenakan pakaian pengantin berwarna biru, serasi dengan pencahayaan berwarna kuning emas yang memenuhi ruangan.

Dalam prosesi ijab kabul yang diunggah pada Minggu (1/9), wali nikah Syifa mengucapkan kalimat ijab kabul yang menyebutkan jumlah mahar fantastis tersebut.

"Saya nikahkan engkau dengan putri saya bernama Syifa Binti Zainuddin dengan mas kawin uang tunai Rp1 miliar," ucap wali nikah, seperti dikutip dari akun TikTok @iisyunerli08.

Mahar mewah yang diberikan Gerry tidak berhenti pada uang tunai Rp1 miliar saja. Ia juga menambahkan aset berupa beberapa hektare kebun dan sejumlah properti.

"Satu hektare kebun kelapa sawit, satu hektare kebun cengkeh, serta 60 pintu kontrakan dengan 120 jendela turut diserahkan sebagai mahar," tambah wali nikah tersebut.

Baca Juga: Nikah Tanpa Restu, Arie Kriting: Kegagalan dalam Hidup Saya

Mendengar penyebutan mahar yang begitu besar, Gerry dengan tenang menerima pernikahan tersebut dalam satu tarikan napas.

"Saya terima nikah dan kawinnya, Syifa binti Zainuddin dengan mas kawin uang tunai Rp1 miliar, satu hektar kebun kelapa sawit, satu hektar kebun cengkeh, 60 kontrakan dan 120 jendela dibayar tunai," ucapnya dengan lancar.

Setelah prosesi ijab kabul selesai, wali nikah segera bertanya kepada saksi-saksi yang hadir. Semua saksi sepakat dan menjawab "sah," diiringi ucapan syukur "Alhamdulillah" dari para hadirin. Baik Gerry maupun Syifa tampak lega dan bahagia setelah dinyatakan sah sebagai suami istri.

Video pernikahan Gerry dan Syifa yang viral ini memancing beragam reaksi dari netizen. 

"Masya Allah, tidak tanggung-tanggung diberikannya semua harta benda sebagai mahar. Salut banget, semoga Samawa (sakinah, mawaddah, warahmah), jodoh sampai maut memisahkan," tulis akun @dpurple2103 di kolom komentar.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa mahar yang terlalu tinggi dapat menjadi beban bagi sebagian pria.

"Sebaik-baiknya mahar adalah mahar yang tidak merendahkan wanita dan tidak memberatkan pria," kata akun @ade.

Orang di balik akun pengunggah video itu berprofesi sebagai profesional makeup wedding. Ada dugaan video itu settingan, sebab pengantin pria dan pengantin wanita diduga hanya sebagai model.

Di samping itu, beberapa netizen pun mengungkap bahwa video tersebut hanya untuk kebutuhan konten.

"Untung udah liat ignya ka syifa duluan," ungkap akun TikTok bernama @dim****.

Komentar tersebut pun dibalas oleh netizen lainnya yang merasa penasaran.

"Kenapa kak, klo boleh tauu?" tanya akun @glory***.

"Konten," balas akun @tarjo***.

Baca Juga: Wanita Ini Curhat Sudah Didandani MUA dari Jam 10 Malam, Padahal Nikahnya Pagi