Alami Hipertiroid, Indra Bruggman Operasi Plastik Demi Kembalikan Bentuk Mata

Indra Bruggman menjalani operasi plastik untuk memperbaiki mata cekung akibat hipertiroid.

Alami Hipertiroid, Indra Bruggman Operasi Plastik Demi Kembalikan Bentuk Mata
Alami Hipertiroid, Indra Bruggman Operasi Plastik Demi Kembalikan Bentuk Mata. Gambar : Kolase Tangkapan layar Instagram/@indrabruggman

BaperaNews - Indra Bruggman baru-baru ini menjalani operasi plastik untuk memperbaiki bentuk matanya yang terdampak oleh penyakit hipertiroid yang diidapnya.

Dalam sebuah unggahan di Instagram pada Minggu (1/9), Indra mengungkapkan bahwa ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik setelah kondisi mata cekungnya tak kunjung membaik meski sudah menjalani berbagai upaya perawatan sebelumnya.

Keputusan Indra Bruggman untuk menjalani operasi plastik ini bukan tanpa alasan. Hipertiroid yang dialaminya, yang merupakan salah satu efek dari penyakit autoimun, telah menyebabkan penurunan berat badan drastis hingga 15 kilogram.

Kondisi ini membuat lemak di tubuhnya terkuras, termasuk di area wajah dan mata sehingga matanya tampak cekung.

Indra juga mengungkapkan bahwa sebelum memutuskan untuk menjalani operasi plastik, ia telah mencoba berbagai metode perawatan, seperti filler di area mata. Namun, hasilnya tidak memuaskan.

"Saya sudah beberapa kali mencoba filler di area mata, tapi sayangnya hanya bertahan selama tiga hari dari setahun yang seharusnya filler itu bertahan, dan malah memperparah kondisi mata saya," ujar Indra.

Baca Juga: Bikin Pangling! Riyuka Bunga Operasi Hidung hingga Ungkap Alasannya

Setelah berkonsultasi dengan dokter di Indonesia dan Malaysia, ia akhirnya mendapat rekomendasi untuk menjalani operasi plastik. Dokter menyatakan bahwa kondisi matanya tidak akan kembali normal meskipun kadar tiroidnya sudah stabil, kecuali melalui operasi plastik.

"Setelah bertanya ke dokter saya di sini dan di Malaysia, jawaban mereka tetap sama, 'Kondisi mata saya tidak akan kembali normal walaupun kadar tiroidnya sudah stabil kecuali lewat tindakan operasi plastik'," tambahnya.

Indra akhirnya memberanikan diri untuk melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Meski begitu, ia menegaskan bahwa operasi ini hanya bertujuan untuk memperbaiki area matanya tanpa mengubah bentuk wajah atau warna kulitnya.

"Saya cuma pengin betulkan di area mata, hidung gak ada yang berubah, kulit gak ada yang berubah," jelasnya.

Saat ini, Indra Bruggman masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi. Meski matanya masih sedikit bengkak, ia merasa puas dengan hasil operasinya.

"Sekarang masih agak sedikit bengkak, masih butuh waktu sebulanan usai operasi dilakukan biar bisa hasil maksimalnya. Alhamdulillah kondisi mata jauh lebih bagus," tuturnya.

Baca Juga: Suami Operasi Kepala, Melaney Ricardo: Ada Benjolan