Wanita Ini Curhat Sudah Didandani MUA dari Jam 10 Malam, Padahal Nikahnya Pagi

Pengalaman mengecewakan @marrysmallow dengan makeup artist pada hari pernikahan.

Wanita Ini Curhat Sudah Didandani MUA dari Jam 10 Malam, Padahal Nikahnya Pagi
Wanita Ini Curhat Sudah Didandani MUA dari Jam 10 Malam, Padahal Nikahnya Pagi. Gambar: Kolase Tiktok/@marrysmallow

BaperaNews - Seorang Tiktoker bernama @marrysmallow membagikan pengalaman tidak menyenangkan terkait jasa makeup artist (MUA).

Dalam video yang diunggahnya, ia memperingatkan pengikutnya agar berhati-hati dalam memilih MUA, menyusul pengalamannya yang tidak memuaskan saat dirias sejak malam sebelum hari pernikahan.

Banyak MUA yang mengalami berbagai kesulitan, mulai dari tawar-menawar jasa, pembayaran tidak penuh, hingga lokasi klien yang sulit dijangkau.

Namun, @marrysmallow menunjukkan bahwa klien juga bisa kecewa dengan layanan MUA, bukan hanya karena hasil riasan yang tidak sesuai ekspektasi, tetapi juga komunikasi yang kurang baik.

Pemilik akun TikTok @marrysmallow mengingatkan pengikutnya untuk tidak mudah percaya dengan portofolio MUA di media sosial.

"Hasil foto MUA di media sosial tidak selalu mirip dengan kenyataannya," ujarnya. 

Selain itu, ia menekankan pentingnya memastikan jadwal MUA benar-benar tersedia pada hari yang dibutuhkan dan mengecek harga serta fasilitas yang ditawarkan.

Baca Juga: Viral! Wanita Ini Gantikan Primer Make Up dengan Mentega Buat Kue

"Jangan pernah mikir semuanya udah include karena banyak MUA yang ngasih harga tapi masih belum paket lengkap," tambahnya.

Dalam curhatannya, @marrysmallow mengungkapkan bahwa ia mulai dirias sejak pukul 10 malam dan baru selesai pukul 3 pagi, sementara acara pernikahannya baru dimulai pukul 6 pagi. 

"Badan dah pegel bangetttttt. Jam 3 subuh dah kelar makeup. Padahal acara baru mulai jam 6 pagi. Ga bisa tidur kuga karena takut hairdo rusak. Padahal harganya sama dengan yang booking makeup mulai jam 3 pagi," katanya.

Ia juga menceritakan bahwa saat MUA ingin meriasnya pukul 10 malam, ia mungkin akan melakukan perawatan seperti facial atau pemakaian skincare intens terlebih dahulu. 

"Aku masih positive thinking, dia (MUA) hanya pegang aku," ungkapnya.

Dua hari sebelum acara pernikahannya, @marrysmallow diberitahu bahwa ia harus dirias sejak pukul 10 malam. Ternyata, MUA tersebut memiliki tiga klien lainnya di hari yang sama, sehingga ia terpaksa menuruti kemauan MUA.

@marrysmallow juga memperingatkan calon klien MUA untuk memastikan siapa yang melakukan retouch makeup dan di mana lokasi riasnya sebelum membayar jasa.

Hal ini penting agar tetap nyaman pada momen spesial. Pengalaman ini pun mendapat beragam respons dari warganet yang merasa bahwa MUA tersebut kurang memberikan informasi lengkap kepada kliennya.

"Buset padahal manten tuh diusahakan harus tidur cukup biar wajahnya fresh saat hari H," kata @itsme_acha98.

"Gak masuk akal make-up jam 10 malem, yg bela mua sama gilanya," komentar @ilmikurniasaira.

"Bener harus banyak nanya jgn tergoda harga murah dan iya iya aja apa kta mua, kita kan jdi raja/ratu dalam sehari jdi wajar pengen yg terbaik.," ujar @dedeee.m.

Dari pengalaman tersebut, @marrysmallow menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara klien dan makeup artis (MUA). Ia juga mengingatkan agar tidak tergiur dengan harga murah atau portofolio yang menarik di media sosial, melainkan memastikan semua detail sudah jelas dan disepakati bersama.

@baperanews.com

Seorang Tiktoker bernama marrysmallow membagikan pengalaman tidak menyenangkan terkait jasa makeup artist (MUA). Dalam video yang diunggahnya, ia memperingatkan pengikutnya agar berhati-hati dalam memilih MUA, menyusul pengalamannya yang tidak memuaskan saat dirias sejak malam sebelum hari pernikahan. Banyak MUA yang mengalami berbagai kesulitan, mulai dari tawar-menawar jasa, pembayaran tidak penuh, hingga lokasi klien yang sulit dijangkau. Namun, marrysmallow menunjukkan bahwa klien juga bisa kecewa dengan layanan MUA, bukan hanya karena hasil riasan yang tidak sesuai ekspektasi, tetapi juga komunikasi yang kurang baik. #viral ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Gegara Pakai Make Up Pilihan Orang Tua, Wanita Ini Menangis di Hari Pernikahannya