Kelompok Begal di Bandung Barat Todongkan Celurit Lalu Bawa Kabur Motor Korban

Video viral menunjukkan aksi begal di Padalarang, Bandung Barat. Pelaku merampas sepeda motor dan ponsel korban, melukai korban dengan senjata tajam.

Kelompok Begal di Bandung Barat Todongkan Celurit Lalu Bawa Kabur Motor Korban
Kelompok Begal di Bandung Barat Todongkan Celurit Lalu Bawa Kabur Motor Korban. Gambar : Instagram/@infobandungbarat

BaperaNews - Aksi begal di Padalarang, Bandung Barat, kembali mencuri perhatian publik setelah video kejadian tersebut viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, terlihat jelas bagaimana kawanan pelaku beraksi tanpa rasa takut saat merampas sepeda motor dari tangan korban di Jalan Raya Purwakarta, Desa Campakamekar. Kejadian ini terjadi pada Selasa (17/9).

Menurut keterangan Kapolsek Padalarang, AKP Kusmawan, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 12 malam. Pelaku yang berjumlah enam orang, datang menggunakan tiga sepeda motor, langsung menghampiri korban yang sedang berhenti setelah mengisi bahan bakar.

"Korban pada saat telah mengisi BBM di pom bensin Campakamekar dan hendak pulang ke rumahnya dipepet oleh enam orang yang menggunakan tiga kendaraan bermotor," ungkap Kusmawan.

Salah satu pelaku mengayunkan senjata tajam jenis celurit ke arah korban, membuatnya ketakutan. Dalam keadaan panik, korban berlari menjauh sambil berteriak, namun pelaku sudah berhasil merampas sepeda motor dan ponselnya.

Baca Juga: Wanita Sopir Taksi Online Dibegal di Tol Jatiasih, Pihak Mitra Akan Usut Tuntas

"Selanjutnya pelaku melukai korban dengan cara menyabetkan senjata tajam jenis samurai ke arah punggung dan tangan korban," tambah Kusmawan.

Setelah kejadian, korban yang mengalami luka di punggung dan tangan segera melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

Kapolsek Kusmawan menegaskan bahwa timnya sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus begal

"Kita sedang tindaklanjuti laporan tersebut. Tim kami sedang menyelidiki di sana kan ada saksi dan yang paling penting kejadian ini terekam CCTV," ujarnya.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Difabel di Surabaya Dibegal, Motor Raib Dirampas