Anindya Bakrie Resmi Terpilih sebagai Ketua Kadin pada Munaslub di Jakarta

Anindya Bakrie resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dalam Munaslub 2024.

Anindya Bakrie Resmi Terpilih sebagai Ketua Kadin pada Munaslub di Jakarta
Anindya Bakrie Resmi Terpilih sebagai Ketua Kadin pada Munaslub di Jakarta. Gambar : Instagram/@anindyabakrie

BaperaNews - Anindya Bakrie resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di Hotel St Regis, Jakarta, pada Sabtu (14/9).

Acara Munaslub Kadin Indonesia 2024 dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pengusaha ternama.

Selain Anindya Bakrie, yang kini resmi menjabat sebagai Ketua Umum, hadir pula berbagai tokoh penting, seperti Kepala Badan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Kadin Bambang Soesatyo, dan Presiden Komisaris PT Blue Bird Tbk Bayu Priawan, yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Munaslub.

Dalam kesempatan tersebut, Anindya Bakrie mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama lebih baik dengan pemerintah, baik pemerintahan Presiden Joko Widodo maupun pemerintahan yang akan datang di bawah Prabowo dan Gibran.

"Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas, sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan," ujarnya di hadapan para peserta Munaslub.

Anindya menekankan bahwa Kadin merupakan mitra strategis pemerintah. Ia berharap, dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum, hubungan antara Kadin dan pemerintah akan semakin erat.

Baca Juga: Menlu Retno Orang Indonesia Pertama yang Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB

"Baik pemerintahan Pak Jokowi yang telah memerintah selama 10 tahun dengan baik, maupun juga pemerintahan nantinya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, sebagai mitra strategis," tambah Anindya.

Menurutnya, kerja sama yang baik antara pemerintah dan pengusaha sangat penting untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi yang ambisius. Anindya berharap Indonesia bisa mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen year on year (yoy) di masa mendatang.

"Tentunya, untuk mencapai 8 persen (yoy) dan kita melihat juga dari segala macam lini, baik konsumsi domestik, dan juga belanja modal pemerintah, sampai kepada program-program investasi," jelasnya.

Munaslub kali ini juga dihadiri oleh 21 pengurus provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin. Selain itu, kehadiran Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan P. Roeslani dan Wakil Ketua Kadin Indonesia Erwin Aksa turut mendukung acara ini.

@baperanews.com Anindya Bakrie resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di Hotel St Regis, Jakarta, pada Sabtu (14/9). Acara Munaslub Kadin Indonesia 2024 dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pengusaha ternama. Selain Anindya Bakrie, yang kini resmi menjabat sebagai Ketua Umum, hadir pula berbagai tokoh penting, seperti Kepala Badan Penegakan Hukum, Pertahanan, dan Keamanan Kadin Bambang Soesatyo, dan Presiden Komisaris PT Blue Bird Tbk Bayu Priawan, yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Munaslub. Dalam kesempatan tersebut, Anindya Bakrie mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama lebih baik dengan pemerintah, baik pemerintahan Presiden Joko Widodo maupun pemerintahan yang akan datang di bawah Prabowo dan Gibran. #viral #anindya_bakrie ♬ suara asli - Bùi Việt Anh

Baca Juga: KPU Buka Masukan Masyarakat Terhadap Pasangan Cagub/Cawagub Pilkada 2024