Penuhi Nazar, Anggota DPR Terpilih Rela Bersepeda dari Batang ke Jakarta

Yoyok Rio Sudibyo, anggota DPR RI terpilih, melakukan perjalanan bersepeda dari Batang ke Cibubur sebagai bentuk nazar.

Penuhi Nazar, Anggota DPR Terpilih Rela Bersepeda dari Batang ke Jakarta
Penuhi Nazar, Anggota DPR Terpilih Rela Bersepeda dari Batang ke Jakarta. Gambar: Kolase Dok. DPR RI

BaperaNews - Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029, Yoyok Rio Sudibyo, melakukan perjalanan bersepeda dari Batang, Jawa Tengah, menuju Cibubur, Jakarta, sebagai bentuk nazar dan simbol komitmennya dalam menjalankan tugas baru sebagai legislator. 

"Ini adalah bentuk nazar dan rasa syukur saya. Setelah terpilih sebagai anggota DPR, saya ingin membayar nazar dengan bersepeda dari posko pemenangan di Batang hingga ke rumah ibu saya di Cibubur. Ini adalah simbol perjalanan baru saya dalam mengemban amanah sebagai anggota DPR," jelas Yoyok Rio Sudibyo.

Perjalanan sepeda ini melanjutkan tradisi yang sudah pernah dilakukan Yoyok sebelumnya, yaitu berjalan kaki dari posko pemenangan ke rumah ibunya saat terpilih sebagai Bupati Batang.

Dalam pernyataannya, Yoyok mengakui tantangan besar yang menantinya di DPR dan bertekad menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi.

Ia berkomitmen untuk memastikan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya tidak hanya didengar tetapi juga diwujudkan dalam kebijakan.

Baca Juga: MK Ubah Persyaratan Pilkada, Parpol Tanpa Kursi DPRD Bisa Usung Cagub

Yoyok percaya bahwa dukungan doa dari masyarakat dan ibunya akan membantunya menghadapi tantangan tersebut.

"Saya tahu tugas di DPR tidak akan mudah, tetapi saya yakin bisa menjalankannya dengan baik berkat dukungan ibu dan masyarakat. Saya ingin menjadi figur yang dapat diandalkan dan memberikan manfaat nyata bagi rakyat," ujar Yoyok. 

Di usianya yang kini 52 tahun, Yoyok bertekad memberikan yang terbaik selama masa baktinya di DPR. Ia berharap dapat membawa perubahan positif dan berkontribusi secara signifikan dalam pembuatan kebijakan.

"Saya datang dari desa dan memahami pentingnya kesederhanaan dan kerja keras. Saya akan mempertaruhkan seluruh dedikasi saya untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Baca Juga: Ayah Ronald Tannur Telah Dinonaktifkan dari DPR RI Usai Anaknya Divonis Bebas