Sempat Hilang, Mayat Anak Perempuan Ditemukan Terlilit Lakban di Pantai Cihara Lebak

Pada Kamis (19/9), ditemukan mayat seorang anak perempuan berusia 4-5 tahun di Muara Pantai Cihara. Mayat tersebut menunjukkan tanda-tanda kekerasan.

Sempat Hilang, Mayat Anak Perempuan Ditemukan Terlilit Lakban di Pantai Cihara Lebak
Sempat Hilang, Mayat Anak Perempuan Ditemukan Terlilit Lakban di Pantai Cihara Lebak. Gambar : X/@dhemit_is_back

BaperaNews - Pada Kamis, (19/9), terjadi penemuan mayat seorang anak perempuan di Muara Pantai Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. 

Kepala Unit Reskrim Polsek Panggarangan, Aipda Dimas Sutarwoko, memberikan keterangan mengenai kronologi penemuan mayat tersebut.

Sekitar pukul 5.40 WIB, seorang saksi bernama Inong yang sedang mengambil air di muara pantai melihat sesuatu yang mencurigakan. Awalnya, Inong mengira bahwa yang dilihatnya adalah boneka, namun saat didekati, ia terkejut karena itu adalah mayat anak perempuan berusia 4-5 tahun.

Inong segera memberitahukan penemuan itu kepada saksi lainnya, Heri. Karena kondisi laut yang sedang pasang, mereka pun berusaha mengangkat mayat tersebut ke daratan. 

“Iya, orang pertama kali yang menemukan korban Inong. Warga setempat yang berprofesi sebagai petani dan memiliki warung di sekitar penemuan mayat,” ujar Aipda Dimas.

Setelah menerima laporan dari kedua saksi, pihak kepolisian dari Polsek Panggarangan segera meluncur ke lokasi kejadian.

Tim kepolisian langsung melakukan observasi terhadap jenazah yang ditemukan. Dari pemeriksaan, terdapat tanda-tanda kekerasan yang terlihat di bagian tubuh anak tersebut. Tangan dan perut korban mengalami luka lebam, sementara wajah dan mulutnya terjerat lakban berwarna hitam.

Baca Juga: Viral! Penemuan Kerangka Manusia di Sumatra Barat Bikin Geger Warga

“Pada lengan kanan dan kiri terdapat luka lebam memerah agak biru. Pada bagian perut terdapat luka lebam memerah. Mulut dan muka tertutup lakban berwarna hitam," jelas Aipda Dimas.

Penemuan mayat anak perempuan ini jelas menunjukkan tanda-tanda yang sangat mencurigakan dan mengarah pada dugaan bahwa ini adalah kasus pembunuhan.

Setelah evakuasi, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Cihara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, pihak kepolisian masih mengamankan lokasi kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah saksi yang ada di sekitar pantai. 

Ketua Balawista Kabupaten Lebak, Erwin Komara Sukma, juga mengonfirmasi adanya penemuan mayat ini.

“Ditemukan oleh para pencari pasir. Kondisi mayat anak itu tertutup lakban. Identitasnya belum diketahui,” ungkap Erwin.

Erwin menambahkan bahwa penemuan mayat tersebut mengejutkan warga Cihara dan Lebak Selatan.

“Bahkan, informasi penemuan mayat langsung menyebar di Lebak,” ujarnya. 

Baca Juga: Viral! Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Situ Gintung