Viral! Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Situ Gintung

Pada Kamis, (12/9), mayat pria ditemukan mengapung di Situ Gintung, Tangerang Selatan.

Viral! Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Situ Gintung
Viral! Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Situ Gintung. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Pada Kamis, (12/9), penemuan mayat pria terjadi di sekitar Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Mayat seorang pria paruh baya ditemukan mengapung di pinggiran danau, tepatnya dekat pohon bambu. Kejadian ini menarik perhatian banyak orang, terutama warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan segera tiba di lokasi sekitar pukul 13.20 WIB untuk melakukan evakuasi.

Mereka menggunakan perahu karet berwarna oranye untuk mendekati jasad yang ditemukan. 

Setelah tim BPBD mendekati mayat tersebut, mereka segera melakukan evakuasi dan memasukkan jenazah ke dalam kantong. Keluarga korban juga hadir di lokasi dan menyaksikan langsung proses yang berlangsung.

Istri korban, yang mengenakan pakaian biru dan kerudung biru dongker, terlihat sangat berduka. Saat mayat berhasil diangkat, tangisnya semakin pecah, didampingi oleh anak laki-lakinya.

"Udah mamah enggak usah lihat, takut enggak kuat," ucapnya kepada sang ibu. 

Baca Juga: Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Mlati Sleman

"Enggak kok, mamah enggak apa-apa," ucap sang Ibu. 

Setelah proses evakuasi selesai, pihak kepolisian melakukan identifikasi terhadap mayat yang ditemukan. Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin, mengonfirmasi penemuan mayat tersebut. Ia menjelaskan bahwa laporan pertama mengenai penemuan jasad ini diterima sekitar pukul 12.34 WIB.

"Akan kami sampaikan lebih lanjut terkait penemuan jasad ini," ujar Kemas Arifin saat dihubungi.

Dalam proses evakuasi, banyak warga yang berkumpul di sekitar lokasi untuk menyaksikan kejadian tersebut. Petugas bahkan meminta agar orang tua menjaga anak-anak mereka agar tidak terlalu dekat dengan lokasi.

"Tolong anaknya dijaga, jangan melihat, jangan di pinggir agar tidak tercebur," teriak seorang polisi kepada warga yang berkumpul. 

Setelah mayat berhasil dievakuasi, jenazah tersebut dibawa menggunakan ambulans hitam untuk diidentifikasi lebih lanjut oleh pihak kepolisian. 

Baca Juga: Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Cimahi