Gadis Kretek Raih Penghargaan 'Best Miniseries' di Seoul International Drama Awards 2024

Serial Gadis Kretek meraih penghargaan Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024.

Gadis Kretek Raih Penghargaan 'Best Miniseries' di Seoul International Drama Awards 2024
Gadis Kretek Raih Penghargaan 'Best Miniseries' di Seoul International Drama Awards 2024. Gambar : Dok.Wikipedia

BaperaNews - Serial Gadis Kretek baru saja mencetak prestasi dengan meraih penghargaan Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024. Kabar ini diumumkan oleh sutradara Kamila Andini melalui akun Instagram-nya, yang mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas pencapaian ini.

"Selamat untuk kita semua. Gadis Kretek berhasil meraih penghargaan Best Miniseries dalam kategori International Competition Program di Seoul International Drama Awards!" tulis Kamila Andini dalam unggahannya.

Pencapaian ini tentu menjadi sorotan, terutama karena serial netflix indonesia ini bersaing dengan judul-judul besar seperti 3 Body Problem dari Netflix.

"Bangga banget mengingat Gadis Kretek bersanding dengan karya-karya terbaik lainnya seperti 3 Body Problem, Moving, The Worst of Evil, dan Daily Dose of Sunshine," tambah Kamila Andini dalam keterangan di unggahannya. 

Baca Juga: Serial Wednesday Season 2 Bakal Tayang, Percy Hynes Resmi Dipecat

Gadis Kretek merupakan serial adaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala, yang mengisahkan perjuangan cinta sepasang kekasih di tengah industri kretek Indonesia pada era 1960-an.

Dengan delapan episode yang tayang perdana di Netflix pada 2 November 2023, serial ini menawarkan cerita yang menarik.

Keberhasilan Gadis Kretek di Seoul International Drama Awards 2024 juga menandai langkah besar bagi industri hiburan Indonesia.

Serial ini sebelumnya telah mendapatkan empat nominasi di Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2024. Nominasi tersebut mencakup kategori Best Creative, Best Director untuk Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Best Lead Actor Female untuk Dian Sastrowardoyo, dan Best Supporting Actor Male untuk Arya Saloka.

Baca Juga: Serial Live Action Avatar: The Last Airbender Berlanjut hingga Season 2 dan 3