Top Skor Liga Champions: Erling Haaland Susul Morata

Setelah matchday ketiga Liga Champions 2023/2024, Haaland dan beberapa pemain lain bersaing ketat di puncak daftar top skor.

Top Skor Liga Champions: Erling Haaland Susul Morata
Top Skor Liga Champions. Gambar : Reuters/Dok. Michael Dalder

BaperaNews - Usai matchday ketiga Liga Champions 2023/2024, persaingan memperebutkan gelar top skor liga champions semakin panas. Sementara tujuh pemain berada di puncak daftar top skor liga champions dengan koleksi tiga gol, Erling Haaland, bintang Manchester City, bangkit dengan mencetak dua gol saat menghadapi Young Boys.

Pada pertandingan yang digelar Kamis (25/10) dini hari WIB, Haaland menunjukkan tajinya dengan mencetak gol pada menit ke-67 dan 86. Sebelumnya, Manchester City telah unggul lewat gol Manuel Akanji pada menit ke-48. Namun, tidak lama kemudian, Young Boys mampu membalas melalui gol Meschack Elia pada menit ke-52. Kemenangan ini memantapkan posisi City di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin.

Kendati demikian, fokus utama adalah pada daftar top skor liga champions. Salah satu nama yang mengejutkan adalah Evanilson dari Porto. Meskipun sama-sama mencetak tiga gol seperti pemain lainnya, ia hanya membutuhkan waktu bermain 72 menit. Sementara itu, Jude Bellingham, andalan Real Madrid, memerlukan waktu 269 menit untuk mencapai tiga golnya.

Dari daftar tersebut, tujuh pemain yang sama-sama mencetak tiga gol adalah Evanilson (Porto), Julián Álvarez (Manchester City), Gabriel Jesus (Arsenal), Álvaro Morata (Atlético Madrid), Rasmus Højlund (Manchester United), Brais Méndez (Real Sociedad), dan Jude Bellingham (Real Madrid). Sedangkan pemain yang berada di posisi kedua dengan dua gol adalah Erling Haaland (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munchen), Joao Felix (Barcelona), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Feran Torres (Barcelona), Bruma (Braga), Osman Bukari (Crvena zvezda), dan Galeno (FC Porto).

Baca Juga: Manchester United Raih Kemenangan Perdana di Grup A Liga Champions

Daftar Top Skor Liga Champions Usai Matchday Ketiga

3 gol:

  1. Evanilson (Porto) - 72 menit
  2. Julián Álvarez (Manchester City) - 120 menit
  3. Gabriel Jesus (Arsenal) - 240 menit
  4. Álvaro Morata (Atlético Madrid) - 252 menit
  5. Rasmus Højlund (Manchester United) - 257 menit
  6. Brais Méndez (Real Sociedad) - 257 menit
  7. Jude Bellingham (Real Madrid) - 269 menit

2 gol:

  1. Erling Haaland (Manchester City)
  2. Harry Kane (Bayern Munchen)
  3. Joao Felix (Barcelona)
  4. Jamal Musiala (Bayern Munchen)
  5. Feran Torres (Barcelona)
  6. Bruma (Braga)
  7. Osman Bukari (Crvena zvezda)
  8. Galeno (FC Porto)

Pencapaian Erling Haaland menjadi penting karena gol-golnya mengakhiri paceklik golnya di turnamen antarklub elite Eropa musim ini. Baginya, ini menjadi awal yang baik dalam perburuannya meraih gelar top skor liga champions tahun ini.

Dalam persaingan ketat ini, Julian Alvarez dari Manchester City, yang juga mencetak tiga gol, menjadi salah satu pemain yang patut diperhitungkan. Ia bersaing ketat dengan pemain-pemain berbakat lainnya seperti Gabriel Jesus, Alvaro Morata, Rasmus Hojlund, dan Jude Bellingham.

Matchday berikutnya akan menjadi penentu lebih lanjut dalam perburuan gelar top skor. Dengan persaingan yang semakin sengit, pecinta sepak bola tentunya akan menantikan siapa yang akan berada di puncak daftar top skor liga champions nantinya.

Baca Juga: Ronaldo Menggila Meski Usia 38 Tahun, Al Nassr Tekuk Al Duhail 4-3 di Liga Champions Asia