Pembegalan di Tol Tangerang, Pelaku Nekat Hadang Mobil

Aksi nekat terjadi di tol Tangerang ketika sebuah Honda Brio putih memaksa pengendara lain berhenti. Simak selengkapnya di sini!

Pembegalan di Tol Tangerang, Pelaku Nekat Hadang Mobil
Pembegalan di Tol Tangerang, Pelaku Nekat Hadang Mobil. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@infotangerangkota

BaperaNews - Seorang pengemudi Honda Brio diduga hendak membegal pengendara lain di Tol Tangerang. Kejadian ini menjadi viral setelah video yang menampilkan aksi nekat tersebut beredar luas di media sosial, menegaskan bahwa begal di tol Tangerang bukan lagi sekadar isapan jempol.

Pada Selasa (26/10) sekitar pukul 05.32, seorang pria bernama Yoga bersama keluarganya tengah dalam perjalanan dari Bandung menuju Tangerang. Di tengah perjalanan, sebuah mobil Honda Brio putih tiba-tiba menghadang dan memaksa Yoga untuk berhenti.

“Jadi mobil Brio ini tiba-tiba ngehadang, dia tuh udah ugal-ugalan terus nggak tahu kenapa dia ngehadang mobil suruh om saya berhenti padahal om saya nggak kenal dia,” ungkap Tiara, keponakan Yoga saat dihubungi detikcom, Kamis (26/10).

Tak hanya menghadang, pelaku yang menggunakan mobil tanpa pelat nomor ini juga terlihat memegang senjata tajam sambil menggedor-gedor kaca mobil korban.

"Dia pukulin kaca mobil dan mengancam kempesin ban," lanjut Tiara. Keberadaan senjata tajam tersebut tentu menambah kengerian dari aksi begal di tol ini.

Sebagai tanggapan, Wakapolda Banten Brigjen Sabilul Alif memastikan lokasi kejadian masuk di wilayah hukum Polda Banten.

Baca Juga: Begal Sadis! Pelaku Tusuk Emak-emak Pake Badik

"Saya atensi dan saya pastikan itu di wilayah saya," tulis Sabilul, dilihat detikcom, Kamis (26/10). Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota juga segera turun tangan. Kasus ini ditangani langsung oleh Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota yang memastikan penyelesaian kasus begal di tol ini.

Video tersebut, yang menegaskan adanya ancaman begal di tol, pertama kali beredar pada Selasa (24/10). Salah satu akun Instagram, @infotangerangkota, menjadi salah satu yang mengunggah video tersebut.

Sebagai salah satu upaya penyelidikan, polisi berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk mengetahui kronologi kejadian sebenarnya dan akan menggunakan rekaman kamera CCTV.

Kini, masyarakat dihimbau agar selalu waspada, terutama saat melintasi tol Tangerang. Adanya aksi begal di tol memang bukanlah hal baru, namun kejadian ini kembali mengingatkan semua pengguna jalan untuk selalu berhati-hati.

Semoga dengan adanya kejadian ini, keamanan di tol Tangerang dapat lebih ditingkatkan. Bagi Anda yang memiliki informasi lebih lanjut mengenai pelaku atau kejadian ini, diharapkan untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib. Karena keamanan bersama adalah tanggung jawab kita semua.

@baperanews.com Seorang pengemudi Honda Brio diduga hendak membegal pengendara lain di Tol Tangerang. Kejadian ini menjadi viral setelah video yang menampilkan aksi nekat tersebut beredar luas di media sosial, menegaskan bahwa begal di tol Tangerang bukan lagi sekadar isapan jempol. #begal#toltangerang#baperanews ♬ Backsound Musik Tegang - Faid rafanda

Baca Juga: Netizen Lapor Kena Begal, Malah Diminta Pungli Rp 1 Juta