Hal-Hal Viral dan Unik Di Piala Dunia 2022

Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 dan laga telah masuk matchday kedua, akan tetapi ada sejumlah hal unik dan viral terbaru selama laga Piala Dunia 2022 berjalan. Simak hal unik di Piala Dunia 2022 dan viral!

Hal-Hal Viral dan Unik Di Piala Dunia 2022
Hal-hal viral dan unik di Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Hamad I Mohammed

BaperaNews - Qatar resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 dan laga telah masuk matchday kedua. Namun, ada sejumlah hal unik dan viral terbaru selama laga Piala Dunia 2022 berjalan. Simak yuk hal unik di Piala Dunia 2022 dan viral!

Berikut Hal Unik di Piala Dunia 2022 dan Viral:

  1. Qatar Perkenalkan Islam

Qatar ialah Negara muslim, Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dengan tetap mempertahankan nilai-nilai agama yang dianut Negaranya. Ada 4 nilai Islam yang ditegaskan Qatar dan dipromosikan di Piala Dunia 2022.

Diantaranya ialah pembukaan upacara dengan membaca ayat suci Al Qur’an, menuliskan hadist di sejumlah titik utama, barcode perkenalan Islam di hotel, hingga adanya sejumlah aturan ketat yakni larangan berbaju seksi, larangan minum minuman keras di tempat umum, hingga aturan tentang LGBT.

Untuk LGBT sendiri, aturan telah diubah, sebelumnya Qatar melarang pemain maupun penonton mengenakan atribut LGBT, namun kini diperbolehkan karena banyaknya kritik. Sejumlah pendukung LGBT mengkritik bahwa LGBT juga punya hak sama dengan manusia lain pada umumnya.

Baca Juga : Rekor Baru Ronaldo, Pemain Pertama Cetak Gol di 5 Piala Dunia Berbeda

  1. Mantan Miss Kroasia Nekat Berbaju Super Seksi

Mantan Miss Kroasia Ivana Knöll baru-baru ini nekat memakai baju super seksi ketika menonton Piala Dunia 2022 meski dengan jelas telah disebutkan bahwa hal tersebut dilarang. Ivana Knöll mengunggah foto di akun Instagramnya, ia menampilkan berbaju super seksi dan datang ke Stadion Al Bayt untuk mendukung Negaranya ketika melawan Maroko pada Rabu (23/11).

Ivana Knöll juga mengunggah foto berbaju super seksi mirip baju renang sambil berjalan di jalanan Doha. Ivana Knöll kini telah ditangkap kepolisian Qatar dan diusir dari Qatar karena aksinya. Knöll dinilai melanggar himbauan tuan rumah dan tidak menghargai aturan yang ada.

  1. Fans Argentina dan Meksiko Ribut

Bentrokan terjadi antara fans Meksiko dan Argentina jelang kedua tim bertemu di laga lanjutan Grup C di Stadion Lusail hari ini Minggu dini (27/11). Sejumlah media melaporkan bentrok terjadi di Al Bidda Park, dipicu karena adanya ejekan fans Meksiko kepada Lionel Messi.

Fans Meksiko mengejek Argentina yang tunduk 1-2 dari Arab Saudi. Fans Argentina pun naik pitam, aksi pukul dan baku hantam terjadi, sejumlah fans bahkan luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Messi sendiri mengakui timnya tidak tampil maksimal ketika berlaga melawan Arab Saudi. “Saya tidak pernah mendapat pukulan keras seperti ini, banyak yang terjadi tanpa alasan, sekarang, kami harus menang untuk bisa lolos dari grup” ujarnya pasca laga vs Arab Saudi.

Baca Juga : Qatar Terapkan Teknologi AC Raksasa Di Stadion Piala Dunia 2022