Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Erick Thohir rencanakan perpanjang kontrak dengan Shin Tae-Yong hingga tahun 2027 mendatang. Baca selengkapnya di sini!

Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Erick Thohir Isyaratkan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong. Gambar: Twitter/@erickthhohir

BaperaNews - Setelah pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar, Ketua PSSI, Erick Thohir, memutuskan untuk mengunjungi ruang ganti Timnas Indonesia U-23. Kedatangannya ini menimbulkan banyak spekulasi di antara para pemain dan staf pelatih.

Erick Thohir memberikan selamat kepada Timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 setelah menjadi runner-up Grup A. Tak hanya itu, Erick Thohir juga memberikan pertanyaan kepada para pemain terkait masa depan pelatih mereka, Shin Tae-yong.

Dalam akun Instagramnya, @erickthohir, pada Senin (22/4), Erick Thohir bertanya apakah Shin Tae-yong akan tetap bertahan sebagai pelatih Indonesia.

Tampaknya suasana ruang ganti Timnas Indonesia U-23 menjadi penuh semangat ketika Erick Thohir memeluk Shin Tae-yong. Para pemain Timnas Indonesia U-23 dengan riuh memberikan dukungan kepada pelatih asal Korea Selatan itu dengan meneriakkan namanya, "Shin Tae-yong! Shin Tae-yong!"

Suasana riuh semakin meriah ketika Rizky Ridho dan Pratama Arhan berjoget di depan Shin Tae-yong. Momen tersebut terjadi setelah Timnas Indonesia U-23 menghabisi Timnas Yordania U-23 dengan skor 4-1 dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4) malam WIB.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Asia U-23 Indonesia Vs Jordan : Indonesia Lolos ke Babak 8 Besar!

Sejak awal, Erick Thohir telah menjanjikan perpanjangan kontrak bagi Shin Tae-yong selama tiga tahun lagi jika mampu memenuhi dua target penting PSSI.

Pertama, mengantar timnas senior ke 16 besar Piala Asia 2023 Qatar pada Januari-Februari 2024. Kedua, membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah ke babak delapan besar Piala Asia U-23.

Dengan terpenuhinya kedua syarat tersebut, Shin Tae-yong layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak. Erick Thohir masih menunggu kesepakatan resmi untuk memperbarui kerja sama dengan mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri merespons kemungkinan perpanjangan kontrak hingga tahun 2027 setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempat final Piala Asia U-23. Dia menyatakan bahwa dia dan PSSI sedang mempertimbangkan hal tersebut dengan matang.

Baca Juga: Erick Thohir Terbang ke Qatar Sabtu Ini untuk Cari Investor BSI