Kontes Kecantikan Miss AI Digelar, Total Hadiah Capai Ratusan Juta!

World AI Creator Awards (WAICA) dan Fanvue menghadirkan kontes Miss AI, di mana pencipta AI bersaing untuk mendapatkan gelar bergengsi. Simak selengkapnya di sini!

Kontes Kecantikan Miss AI Digelar, Total Hadiah Capai Ratusan Juta!
Kontes Kecantikan Miss AI Digelar, Total Hadiah Capai Ratusan Juta!. Gambar: Dok. JakbarEkspres

BaperaNews - Dunia kontes kecantikan akan menyaksikan fenomena baru dengan digelarnya kontes khusus untuk model kecerdasan buatan AI (artificial intelligence) , yang akan memperebutkan gelar Miss AI. Acara bergengsi ini diselenggarakan oleh World AI Creator Awards (WAICA) bekerja sama dengan Fanvue, sebuah platform berlangganan yang menampung konten AI.

Kontes kecantikan Miss AI akan menjadi ajang bagi pencipta AI di seluruh dunia untuk diakui atas pencapaiannya. Para peserta akan dinilai berdasarkan kecantikan, kemampuan teknologi, dan pengaruh mereka dalam mendapatkan kesempatan memenangkan gelar Miss AI.

Para juri akan mempertimbangkan berbagai aspek dalam penilaian, termasuk penampilan, ketenangan, dan respons atas pertanyaan seperti dalam kontes kecantikan konvensional. Namun, kontestan juga akan dinilai berdasarkan keterampilan teknis dan kemampuan mereka dalam menerapkan alat AI.

Tidak hanya itu, juri juga akan menilai sejauh mana peserta memiliki jangkauan di media sosial, termasuk pertumbuhan penonton dan interaksi dengan penggemar di platform mereka masing-masing.

Baca Juga: OpenAI Bakal Bikin Alat Penjiplak Suara 'Voice Engine'

Kontes Miss AI ini mencatat lompatan besar ke depan dalam dunia kecantikan dan teknologi. Diluncurkan hampir dua abad setelah kontes kecantikan nyata pertama di dunia pada tahun 1880-an.

Pendaftaran untuk kompetisi Miss AI telah dibuka pada Minggu (14/4). Panel juri terdiri dari dua pencipta AI terkemuka di dunia, Aitana Lopez dan Emily Pellegrini. Keduanya memiliki kepribadian digital dan basis pengikut yang besar, serta telah menjalin kesepakatan dengan merek-merek ternama.

Selain Lopez dan Pellegrini, panel juri juga terdiri dari sejarawan kontes kecantikan terkemuka, Sally Ann Fawcett, dan pakar pemasaran, Andrew Bloch.

Para juri akan menentukan pemenang pertama, kedua, dan ketiga yang akan mendapatkan paket hadiah senilai total lebih dari $20.000 atau sekitar Rp320 juta. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 10 Mei, dan upacara penghargaan online akan diselenggarakan menjelang akhir bulan itu.

Baca Juga: Wow! WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Chatbot AI