Asetnya Disita, Ternyata Harvey Moeis dan Sandra Dewi Ada Perjanjian Pisah Harta

Asetnya disita usai terlibat dalam kasus korupsi timah. Harvey Moeis dan Sandra Dewi telah membuat perjanjian pranikah berupa pisah harta. Simak Selengkapnya!

Asetnya Disita, Ternyata Harvey Moeis dan Sandra Dewi Ada Perjanjian Pisah Harta
Asetnya Disita, Ternyata Harvey Moeis dan Sandra Dewi Ada Perjanjian Pisah Harta. Gambar: Instagram/@sandradewifc88

BaperaNews - Kejaksaan Agung tengah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah aset milik pengusaha tambang, Harvey Moeis, yang diduga terlibat dalam kasus korupsi timah

Dalam penyelidikan ini, pengacara Harvey, Harris Arthur Hedar, mengungkapkan bahwa sebelum menikah pada November 2016, Harvey dan Sandra Dewi telah membuat perjanjian pranikah berupa pisah harta.

Harris Arthur Hedar menyampaikan bahwa perjanjian pisah harta tersebut telah dibuat sebelum Harvey Moeis dan Sandra Dewi menikah. 

"Ada perjanjian pisah harta antara Harvey dan Sandra Dewi sebelum menikah pada 2016," ungkap Harris seperti dilansir detikHot pada Kamis (25/4).

Penjelasan tersebut turut disampaikan Harris bahwa perjanjian tersebut diatur secara resmi di hadapan notaris sebelum keduanya resmi menikah. 

Hal ini disebut wajar mengingat profesi keduanya; Harvey sebagai seorang pengusaha tambang dan Sandra Dewi sebagai seorang artis yang sudah memiliki sejumlah bisnis.

Sejauh ini, sejumlah aset milik Harvey Moeis telah disita oleh Kejaksaan Agung. Aset-aset tersebut termasuk empat mobil mewah seperti Toyota Vellfire, Lexus, MINI Cooper, dan Rolls Royce. 

Menariknya, mobil MINI Cooper dan Rolls Royce tersebut diketahui sebagai hadiah ulang tahun dari Harvey untuk Sandra Dewi.

Baca Juga : Intip Jumlah Kekayaan Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang Jadi Tersangka Korupsi Timah

Harris Arthur Hedar menegaskan bahwa mobil-mobil tersebut merupakan milik Sandra Dewi yang diberikan oleh Harvey. 

"Yang disita juga itu memang milik [Sandra Dewi] yang diberikan oleh HM. Itu memang milik yang dibelikan oleh HM. Bukan yang didapatkan oleh Ibu Sandra," jelas Harris.

Sementara itu, dalam konteks lain, sejumlah konten video di akun YouTube milik Sandra Dewi secara tiba-tiba menghilang pada Minggu (20/4). Akun @sandradewiofficial yang sebelumnya aktif dengan puluhan ribu pelanggan, kini hanya tersisa nama dan foto akun. 

Belum diketahui penyebab hilangnya konten-konten dalam akun tersebut.

Keberadaan Sandra Dewi sebagai saksi dalam kasus korupsi timah yang menjerat Harvey Moeis juga menarik perhatian. Harvey Moeis diduga menjadi perpanjangan tangan dari PT RBT, dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. 

Korupsi Timah ini, yang dilaporkan oleh Kejaksaan Agung, telah menyebabkan kerugian negara mencapai Rp271 triliun menurut perhitungan ahli lingkungan IPB Bambang Hero Saharjo.

Baca Juga : Ini Rumah Mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Digeledah Kejagung