Ivan Gunawan Kirim Bantuan ke Palestina Sebelum Tinggalkan Indonesia

Viral video tersebar luas di media sosial memperlihatkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza, Palestina yang diberikan oleh Ivan Gunawan alias Igun.

Ivan Gunawan Kirim Bantuan ke Palestina Sebelum Tinggalkan Indonesia
Ivan Gunawan Kirim Bantuan ke Palestina sebelum Tinggalkan Indonesia. Gambar : Instagram/@ivan_gunawan

BaperaNews - Ivan Gunawan merasa diintimidasi setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegur penampilannya di salah satu episode Brownis Trans TV. Meskipun merasa terpukul oleh teguran tersebut, Ivan Gunawan tetap tak kenal menyerah dalam melakukan aksi kemanusiaan.

Baru-baru ini, video bantuan kemanusiaan yang dikirim oleh Ivan Gunawan tiba di Palestina, menunjukkan bahwa Ivan masih fokus pada kepeduliannya terhadap sesama.

Intimidasi yang diterima Ivan berasal dari penampilannya di acara Brownis Trans TV, di mana KPI menilai penampilannya mirip perempuan.

Ivan menyatakan bahwa teguran tersebut lebih terasa sebagai upaya mengintimidasi karakter seseorang daripada sekadar teguran biasa terkait tayangan televisi. Meskipun mengalami tekanan dari publik, Ivan Gunawan tetap melanjutkan aksi kemanusiaannya.

Salah satu aksi kemanusiaan yang terbaru adalah pengiriman truk bantuan ke Palestina. Sebuah video yang beredar memperlihatkan kebahagiaan warga Palestina saat menerima bantuan dari Ivan Gunawan.

Baca Juga : The Weeknd Donasi Rp38 M Untuk Pasok Makanan ke Rakyat Palestina

Truk besar yang penuh dengan bantuan Palestina tersebut terlihat dihiasi dengan bendera Indonesia dan Palestina.

Di antara kedua bendera terdapat tulisan besar yang menyatakan, "Ivan Gunawan Joins Hands for Palestine." Penerimaan positif dari warga Palestina dan dukungan dari masyarakat membuat Ivan tetap berkomitmen pada tindakan kemanusiaan.

Sebelumnya, Ivan Gunawan juga dikenal karena aksi kemanusiaannya di Uganda, Afrika. Ia berhasil membangun sebuah masjid yang disebut sebagai "Masjid Indonesia by Ivan Gunawan." Pembangunan masjid ini merupakan hasil dari nazar Ivan Gunawan ketika sembuh dari Covid-19.

Tak hanya itu, Ivan juga memberikan gaji kepada imam masjid, menyumbangkan dua ekor sapi untuk mentraktir 800 orang makan bersama, dan membangun sumur air untuk masyarakat Uganda yang mengalami kekeringan.

Video kebahagiaan warga setelah mendapatkan sumur air dari Ivan Gunawan tersebar luas di media sosial.

Baca Juga : Dior Ganti Bella Hadid dengan Model Israel untuk Jadi Brand Ambassador