7 Makanan Favorit Keluarga Hari Natal di Seluruh Dunia

Salah satu cara untuk memeriahkan Hari Natal adalah makan bersama keluarga tercinta, berikut makanan favorit keluarga yang lezat untuk disajikan saat Hari Natal.

7 Makanan Favorit Keluarga Hari Natal di Seluruh Dunia
Makanan favorit keluarga saat sambut Natal di seluruh dunia. Gambar : Freepik.com/Dok. Timolina

BaperaNews - Hari raya Natal kian dekat, persiapan menjelang Natal seperti mempercantik rumah dengan pohon Natal dan dekorasi khas Natal lainnya pasti sedang kamu lakukan.

Ada berbagai tradisi untuk merayakan Natal, salah satu yang paling penting ketika hari Natal tiba yaitu makan bareng keluarga besar. 

Baik christmas dinner ataupun christmas lunch menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan bersama keluarga ketika Natal tiba.

Kehangatan Natal kerap kali diselimuti oleh menu makanan favorit keluarga dan orang terdekat kamu. Karena itu, biasanya setiap menjelang hari raya Natal ada beberapa menu yang tidak pernah absen disajikan.

Kami Tim Redaksi Bapera News telah merangkum makanan favorit keluarga di hari Natal, simak dan catat sebagai referensi masakan kamu di hari Natal!

Baca Juga : 10 Ide Kado Natal 2022 Yang Cocok Untuk Keluarga, Kekasih, Maupun Sahabat

7 Makanan Favorit Khas Natal Di Seluruh Dunia

1. Panettone – Italia

Kue manis dengan isi buah kering yang terdiri dari isian buah kering, coklat, kismis, dan kacang-kacangan. Cocok disajikan selagi kumpul keluarga besar.

2. Christmas Pudding – Inggris

Sebagian orang menyebut Christmas Pudding ini sebagai figgy pudding, plum pudding, atau ‘pud’. Rasa manis dari kue ini berpadu dengan teksturnya yang lembut, keluarga terutama anak-anak dijamin ketagihan!

3. Klapertart

Klapertart dikenal sebagai kue khas Manado yang terbuat dari bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur yang diaduk dengan kelapa muda, kismis dan kenari. Kue ini rasanya manis dan gurih, biasanya masyarakat Manado mengonsumsi klapertart sebagai makanan penutup.

4. Bûche de Noël – Prancis

makanan penutup manis ini memiliki tradisi dibawa ke rumah, kemudian ditaburi anggur, lalu dibakar pada Malam Natal. Teksturnya mirip kue bolu lembut dan manis coklat.

5. Babi Panggang Karo - Sumatera Utara

Babi panggang ini merupakan daging babi yang dipanggang garing lalu ditambah dengan bumbu pendamping seperti bawah putih, daun serai, kecap manis, dan sambal khusus.

6. Roasted Turkey – Amerika Serikat

Roasted Turkey dibuat dengan bumbu rempah yang nikmat. Sebagaimana yang sering muncul di film-film Hollywood, hidangan Natal khas Amerika Serikat adalah roasted turkey.

Hidangan legendaris ini memiliki ukuran besar dan bumbu yang  nikmat. Aroma rempah-rempah dari makanan ini membuatnya sangat cocok dikonsumsi saat malam natal.

7. Selat Solo, Jawa Tengah

Makanan ini berisikan telur rebus dan sayuran seperti kacang-kacangan, kentang, tomat, selada, mentimun, kol, brokoli, wortel.

Itulah daftar makanan favorit keluarga hari Natal, siapkan hidangan terlezat untuk orang terdekatmu!

@baperanews.com Salah satu cara untuk memeriahkan Hari Natal adalah makan bersama keluarga tercinta, berikut makanan favorit keluarga yang lezat untuk disajikan saat Hari Natal. #natal #christmas #idekuenatal ♬ Last Christmas - Jordan James

Baca Juga : Rekomendasi Film Natal Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga