Lowongan Kerja BRI untuk Fresh Graduate Dibuka hingga 14 Juli, Ini Syaratnya!

Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka lowongan Junior Associate Mantri melalui program BRILiaN Banking Officer Program (BBOP) di Bandung. Baca selengkapnya di sini!

Lowongan Kerja BRI untuk Fresh Graduate Dibuka hingga 14 Juli, Ini Syaratnya!
Lowongan Kerja BRI untuk Fresh Graduate Dibuka hingga 14 Juli, Ini Syaratnya!. Gambar: Dok. BRI

BaperaNews - Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka lowongan kerja bagi para lulusan baru atau fresh graduate untuk bergabung melalui program BRILiaN Banking Officer Program (BBOP) sebagai Junior Associate Mantri.

Lowongan ini merupakan bagian dari upaya BRI dalam mengembangkan talenta terbaik untuk memperkuat sektor perbankan BUMN di Indonesia. Posisi ini ditujukan untuk penempatan di Bandung dan membawa peluang bagi mereka yang memiliki minat dalam dunia perbankan.

Program BBOP yang ditawarkan oleh Bank BRI bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan profesional para kandidat untuk menjadi bagian dari jaringan layanan perbankan terbesar di Indonesia.

Para kandidat diharapkan mampu menjalankan kegiatan pemasaran produk perbankan seperti pinjaman, simpanan, layanan BRILink, serta melakukan analisis terhadap usulan pinjaman segmen mikro.

Syarat utama untuk melamar posisi lowongan kerja BUMN di BRI ini adalah memiliki gelar Sarjana (S1) dari universitas atau perguruan tinggi terakreditasi dengan IPK minimal 2.75.

Baca Juga: PT Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja yang Nerima Pelamar dengan IPK di Bawah 3,00

Untuk fresh graduate, usia maksimal yang diizinkan adalah 25 tahun, sedangkan bagi yang memiliki pengalaman minimal satu tahun di bidang perbankan, batas usia adalah 30 tahun.

Selain itu, kandidat diharuskan memiliki surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang bersih, mampu berkomunikasi dengan baik, serta memiliki jaringan yang luas.

Pendaftaran untuk lowongan ini dapat dilakukan secara eksklusif melalui website resmi rekrutmen Bank BRI di https://e-recruitment.bri.co.id. Para pelamar diharapkan memilih Regional Office atau Kantor Wilayah yang sesuai dengan domisili mereka dan memilih posisi jabatan yang diminati.

Proses seleksi akan berlangsung hingga tanggal 14 Juli 2024 sehingga para calon pelamar disarankan untuk segera mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan.

Bank BRI menegaskan pentingnya integritas dan komitmen dari para kandidat yang dipilih untuk bergabung dalam program ini. Mereka yang berhasil lolos akan ditempatkan di Unit Kerja BRI Regional Office Bandung sehingga kandidat yang berdomisili di wilayah tersebut akan mendapatkan prioritas.

Baca Juga: PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja hingga 11 Juli, Ini Syaratnya!