PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja hingga 11 Juli, Ini Syaratnya!

Info lowongan kerja terbaru dari PT Freeport Indonesia untuk posisi Analyst GA & Analytics serta Engineer Data Center Operations. Simak persyaratannya di sini!

PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja hingga 11 Juli, Ini Syaratnya!
PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja hingga 11 Juli, Ini Syaratnya!. Gambar : Dok. PT Freeport

BaperaNews - PT Freeport Indonesia (PTFI) mengumumkan lowongan kerja untuk beberapa posisi dalam perusahaan.

PTFI, yang merupakan afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID), membutuhkan kandidat yang berkualifikasi untuk mengisi posisi Management Information System - Analyst, GA & Analytics, serta Management Information System - Engineer, Data Center Operations.

Sebagai salah satu perusahaan tambang terkemuka di Indonesia, PT Freeport Indonesia memainkan peran penting dalam industri pertambangan mineral. Perusahaan ini khususnya fokus dalam menambang dan memproses bijih untuk menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas, dan perak.

Konsentrat ini tidak hanya dipasarkan ke pasar internasional, tetapi juga didistribusikan ke smelter tembaga dalam negeri, seperti PT Smelting.

Menurut pengumuman resmi yang dilansir pada Minggu (30/6), PT Freeport Indonesia membuka kesempatan bagi lulusan Sarjana (S1) dalam bidang IT, teknik, atau disiplin terkait untuk bergabung dalam tim mereka. Lowongan yang tersedia antara lain:

Baca Juga: 7 Lowongan Kerja Part Time Jakarta, Bisa WFH!

1. Management Information System - Analyst, GA & Analytics

  • Persyaratan: Gelar Sarjana (S1) di bidang teknologi informasi, ilmu komputer, teknik, atau bidang terkait. Memiliki keterampilan komputer yang kuat dan pengalaman dalam analisis bisnis di sektor keuangan, rantai pasokan, atau sumber daya manusia.
  • Kemampuan Utama: Mampu mengelola proyek dengan metodologi agile, serta memiliki kemampuan analitis yang baik untuk mengidentifikasi peluang perbaikan melalui teknologi dan analitik data.
  • Penempatan: Jakarta

2. Management Information System - Engineer, Data Center Operations

  • Persyaratan: Gelar Sarjana (S1) di bidang Ilmu Komputer atau bidang terkait, dengan minimal 5 tahun pengalaman dalam administrasi sistem.
  • Sertifikasi: Memiliki sertifikasi Administrator Sistem Bersertifikat Microsoft (MCSA), VMware Certified Professional (VCP), Nutanix Certified Professional (NCP).
  • Kemampuan Utama: Memiliki keahlian dalam administrasi server, jaringan, sistem operasi, database, virtualisasi, dan keamanan.
  • Penempatan: Tembagapura, Papua

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui laman resmi PT Freeport Indonesia di [https://www.careers-page.com/freeportindonesia](https://www.careers-page.com/freeportindonesia).

Batas waktu pengiriman aplikasi adalah pada 11 Juli 2024. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan posisi lowongan kerja Freeport juga dapat ditemukan di situs tersebut.

Baca Juga: 7 Lowongan Kerja WFH Admin, Gajinya hingga 15 Juta!