Mendukung Vaksinasi Massal, Bapera Kabupaten Maybrat Menyumbang Berbagai Jenis Hadiah

Bapera Kabupaten Maybrat memberikan hadiah mesin cuci dan televisi sebagai dukungan dalam mensukseskan program vaksinasi massal yang akan digelar di Ayamaru, Kabupaten Maybrat pada 19 November.

Mendukung Vaksinasi Massal, Bapera Kabupaten Maybrat Menyumbang Berbagai Jenis Hadiah
Bapera Kabupaten Maybrat menyumbang hadiah untuk mensukseskan vaksinasi massal. Gambar : matapapua.com

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Maybrat ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi masal di Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Papua Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2021 mendatang.

Bapera menyumbangkan 1 buah mesin cuci dan 1 buah televisi sebagai hadiah doorprize bagi peserta vaksinasi yang hadir besok.

Ketua Bapera Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan organisasi ini selalu mendukung program pemerintah di semua sektor termasuk menyukseskan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2021 mendatang.

“Program Pemerintah ini sangat positif untuk kesehatan masyarakat, sehingga kami ormas Bapera ini selalu mendukung. Langkah yang dilakukan Bupati Maybrat ini sangat membantu masyarakat karena setelah vaksin, ada door prize dengan berbagai jenis hadiah menarik,” ungkap Kornelius Kambu, Selasa (16/11/2021)

Dirinya mengaku bahwa program yang dilakukan Pemerintah tersebut tidak memiliki unsur politik atau kepentingan oknum tertentu, namun merupakan murni untuk membantu masyarakat.

“Ini tidak ada unsur apapun. Ini merupakan bentuk kepedulian pemda terhadap masyarakat. Dan kami Bapera wajib harus mendukung program pemerintah karena ormas Bapera adalah mitra pemerintah. Jadi masyarakat jangan berpikir negatif terhadap kegiatan ini tapi mari kita sukseskan vaksinasi tersebut,” kata Ketua Bapera Kabupaten Maybrat ini.

Kornelius Kambu berharap agar masyarakat dapat dapat mengikuti vaksinasi tersebut agar masyarakat sehat, Indonesia maju agar pembangunan terus terlaksana dengan maksimal.

Pemberian hadiah sebagai doorprize ini diharapkan dapat membuat daya tarik masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi, apalagi hadiah yang diberikan cukup menarik. 

Bapera turut mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi ke seluruh daerah, salah satunya dengan pemberian hadiah ini. Semoga acara vaksinasi masal yang di adakan besok dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan.

Mari kita ajak keluarga, saudara, kerabat dan tetangga untuk ikut vaksinasi. Karena pemerintah menjamin keamanan vaksin dengan segala tes klinis seperti yang pernah disampaikan Menteri Perekonomian sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan DPP Bapera  Airlangga Hartarto

“Pemerintah memastikan keamanan, mutu, dan khasiat untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh dan vaksin yang telah disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh Badan POM, rekomendasi dari ITAGI, dan WHO serta para ahli,” kata Airlangga dalam keterangan pers secara virtual, Senin (6/9/2021).